Catat, BKP2D Pelalawan Beberkan Jadwal Penerimaan CPNS 2018

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Terkait Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang tengah dinantikan masyarakat, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKP2D) Pelalawan, Edy Suryandi mengatakan proses penerimaan CPNS akan dimulai pada Juli 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Edy berdasarkan informasi dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformas Birokrasi (Kemenpan-RB)

Kendati kementerian telah menginformasikan bahwa proses penerimaan CPNS 2018 dimulai tepatnya usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Namun, BKP2D belum bisa memastikan waktu pelaksanaanya.

"Untuk info pastinya kita tetap menunggu dari sana (kementerian). Karena formasi juga belum ada sampai sekarang," ujar Edy, Kamis, 24 Mei 2018.

Edy menyebutkan, pihaknya telah mengirimkan usulan sebanyak 2.000 formasi untuk keburuhan PNS di Pelalawan hingga lima tahun mendatang.

"Kita di daerah sifatnya menunggu saja, apa informasinya dari pusat," katanya.

Namun, MenpanRB mengisyaratkan bahwa tahun ini lowongan CPNS hanya dibuka sesuai dengan pegawai yang telah memasuki Batas Usia Pensiun (BUP). Artinya, jumlah kuota yang diberikan tidak bisa melebihi jumlah pegawai yang pensiun tahun 2018. (****)