Mudik, Transportasi Udara Masih Menjadi Primadona Masyarakat

Arus-Mudik-di-Bandara-SSK-II-Pekanbaru1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

LAPORAN: AZHAR SAPUTRA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Dishub Provinsi Riau, M Taufiq OH menyebutkan untuk tahun ini angkutan udara masih menjadi angkutan masal primadona bagi kalangan masyarakat terutama untuk arus mudik lebaran Idul Fitri 1439 H ini.

"Dari data yang kami peroleh, transportasi udara masih menjadi pilihan masyarakat jika dibandingkan dengan transportasi lain," katanya, Senin, 21 Mei 2018.

Menurutnya karena transportasi ini selain mampu memangkas waktu jarak tempuh, juga sukses menawarkan harga yang cukup menarik bila dibandingkan transportasi darat ataupun laut.

Selain itu, data yang berhasil mereka himpun bahwa telah terjadi lonjakan penumpang dari tahun sebelumnya menjadi tujuh persen yang berbanding terbalik bagi transportasi darat turun dari tahun sebelumnya menjadi tiga persen.

"Itu karena harga tiket bersaing. Kenyataannya masyarakat awam pun lebih memilih trasportasi seperti ini," sebutnya. Agar memberikan kepercayaan kepada masyarakat pemudik yang lebih memilih transportasi udara, kesiapan untuk menyambut mudik lebaran telah mereka lakukan.

"Kita sudah melakukan rapat kordinasi. Untuk laut, Roro kita perhatikan dan utamakan. Udara, masih menjadi primadona dari jenis angkutan lainnya. Artinya kita sudah siap untuk arus mudik laut, darat dan udara," tegasnya.