Waspadai Terorisme, Alfedri Ajak Warga Siak Aktifkan Siskamling

ALfedri-beri-bantuan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

LAPORAN: EFFENDI

RIAU ONLINE, SIAK - Bertepatan malam ketiga Ramadan 1439 H, Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Huda, Kampung Dayang Suri Kecamatan Bungaraya.

Plt Bupati Siak Alfedri beserta rombongan Safari Ramadan terdiri dari unsur Forkopimda, dan sejumlah pimpinanan OPD, melaksanakan buka puasa bersama dan salat Maghrib berjamaah di kediaman Camat Bungaraya.

Usai salat Tarawih dan Witir, Camat Bungaraya Hendi Derhavin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pemerintah yang setiap tahun melaksanakan Safari Ramadan dengan tujuan agar terjalin ukuwah islamiyah dan silaturahmi dengan masyarakat yang ada di pelosok kampung.

"Bersyukur kami ucapkan karena setiap tahun pemerintah Kabupaten Siak rutin melakukan Safari Ramadan ke kampung-kampung. Hal yang sama juga akan kami lakukan mengunjungi kampung di Kecamatan Bungaraya," ujar Davin sapaan akrabnya, Jumat, 18 Mei 2018, malam.

Davin menjelaskan, bahwa Masjid Nurul Huda ini merupakan masjid yang dibangun secara swadaya oleh masyarakat sekitar dan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk melaksanakan ibadah sehari-hari.

Sementara Plt Bupati Siak Alfedri usai memberikan bantuan, mengajak masyarakat agar memakmurkan masjid yang sudah dibangun secara swadaya tersebut. Tidak hanya ramai pada Ramadan saja tapi juga di bulan lainnya.

"Saya mengajak masyarakat senantiasa memakmurkan masjid, apalagi di bulan Ramadan ini perbanyaklah aktivitas ibadah di dalam masjid," pinta Alfedri.

Selain itu Alfedri mengimbau untuk tidak mudah terprovokasi oleh adanya teror yang terjadi. Namun tetap menjaga kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling.

"Kita wajib bersyukur karena nikmat bulan Ramadan yang dijalani tanpa hambatan dan gangguan, seperti saudara muslim kita yang ada di negara konflik," ujarnya dengan nada bergetar.

Oleh sebab itu, kata Alfedri, jadikan Ramadan tahun ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Tingkatkan terus amal ibadah, seperti membaca Alquran, salat malam, sedekah, itikaf di masjid dan lain sebagainya.

Dikesempatan itu Plt Bupati Siak Alfedri menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus masjid Nurul-Huda berupa Alquran dan sajadah serta pemberian santunan kepada perwakilan 6 orang anak yatim piatu dari Kampung Dayang Suri.