Aktual, Independen dan Terpercaya


Alhamdulillah... Satu Keluarga Ini Peluk Islam saat Ramadan

Mualaf-di-Annur.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dengan dipimpin langsung oleh Ustadz Zulkarnain Umar, satu keluarga yang terdiri ibu dan tiga orang anaknya mengucapkan dua kalimat syahadat di bulan suci Ramadaan 1439 H ini.

"Satu keluarga itu terdiri dari ibu dan tiga anaknya," kata Staf Administrasi Sekretariat dan Mualaf Center Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Masjid Raya An-Nur Pekanbaru, Afra Khanza di ruangannya, Sabtu, 19 Mei 2018.

Tambahnya, keluarga itu adalah Yuli Eliyati selaku Ibu kandung, anak tertuanya bernama Esa Kasih Setiawati Tampubulon, anak yang keduanya Maria Cristin Natalia Tampubulon dan anak bungsunya Gabriel Cristin Natalia Tampubulon.

Selanjutnya, keluarga ini melafazkan dua kalimat syahadat sesudah umat muslim laki-laki di Masjid Raya An-Nur Pekanbaru melaksanakan salat Jumat dengan khatib, Ustadz Abdul Somad (UAS).

Rere sapaan akrabnya menambahkan, selain satu keluarga ini dalam waktu yang bersamaan juga dilakukan kegiatan yang serupa bersama tiga mualaf lainnya. Sehingga total mualaf di hari Jumat, 18 Mei 2018 itu berjumlah tujuh orang.

"Totalnya memang tujuh orang yang kemarin itu. Tapi yang satu keluarga hanya empat. Tiga yang lainnya dari wilayah dan tempat yang berbeda. Tidak juga saling kenal," imbuhnya.

Rere menambahkan bahwa pen-syahatkan ini memang rutin mereka lakukan. Namun untuk bulan Ramadan ini lebih banyak karena tingginya antusias para mualaf yang ingin memeluk agama Islam dengan lebih cepat.

"Biasanya kita tidak sebanyak ini. Paling banyak empat. Karena ini bulan Ramadan akhirnya digabung menjadi satu (tujuh orang). Kami pikir kalau niat baik ini sampai ditunda hingga Jumat depan, kita tidak akan tahu kedepannya," tutupnya.