Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Spesifikasi Avanza BM 1192 RQ Digunakan Teroris Serang Mapolda Riau

Spesifikasi-Mobil-Teroris.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mobil Toyota Avanza BM 1192 RQ digunakan oleh lima teroris menyerang dengan cara menerobos barikade di gerbang Mapolda Riau, Rabu, 16 Mei 2018, pukul 16 Mei 2018, pukul 09.05 WIB, baru saja dibayar Jajak Kendaraan Bermotor (PKB) 24 April 2018 silam. 

Dari laman Badan Pendapatan Provinsi Riau didapati mobil Avanza tersebut memiliki tipe 1.3 E M/T, jenis kendaraan mobil penumpang. Tak hanya itu, Toyota Avanza BM 1192 RQ ini jatuh tempo bayar PKB 24 Mei 2019 mendatang atau 373 hari lagi. 

Pajak yang harus dibayarkan oleh pemilik kendaraan tersebut Rp 2.250.500. Sayangnya, di laman tersebut tak menyebutkan siapa pemilik Avanza tersebut. 

Sebelumnya, teroris menyerang Mapolda Riau saat Polda Riau hendak melakukan ekspose penangkapan narkoba jenis sabu-sabu. Saat itulah terjadi penyerangan oleh lima teroris. 

 

Seorang teroris kemudian keluar dari Avanza sambil menyerang dengan mengacungkan samurai ke arah polisi. Dua polisi mengalami luka di bagian leher, perut dan tangan. 

Sedangkan seorang lainnya, Ipda Pol Auzar, anggota Polantas yang berjaga di depan gerbang Mapolda Riau, tewas usai ditabrak mobil membawa teroris. 

Tak hanya itu, dua jurnalis juga menjadi korban tabrak mobil teroris. Kedua jurnalis tersebut, Rahmadi, kontributor MNC TV dan Riyan dari TVOne. 

Tak hanya itu, teroris yang masih berada di dalam mobil kemudian keluar, sama dengan teroris pertama keluar, menyerang dengan mengacungkan samurai. Ketiganya dilumpuhkan dengan ditembak mati. 

Jurnalis RIAUONLINE.CO.ID, di lapangan melaporkan, satu lagi teroris yang kabur kemudian berhasil ditangkap saat bersembunyi di plafon rumah warga yang berada di belakang rumah dinas Wakapolda Riau.