Sambut Ramadan, Pertamina Akan Tambah 15 Persen Kuota Gas Melon

Branch-Manager-PT-Pertamina.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHARSAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang memasuki Ramadan, PT Pertamina (Persero) telah menyiapkan beberapa strategi jitu agar masyarakat tertentu di Riau tetap dapat menikmati pasokan LPG 3 Kg tanpa ada hambatan yang berarti.

Branch Manager PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I wilayah Sumbar- Riau, Rahman Pramono Wibowo mengatakan bahwa 15 persen kuota gas bersubsidi akan disalurkan hingga ke pelosok-pelosok wilayah Riau.

"Dari nantinya mulai minggu pertama sampai kedua bulan suci Ramadan, kita akan tambah pasokan gas 3 kg sebesar 15 persen," katanya di halaman kantor Gubernur Riau, Selasa, 8 Mei 2018.

Selain menambah kuota, mereka juga akan turut melakukan inspeksi mendadak (sidak), yang menurutnya terbukti dapat mengontrol aliran distribusi gas melon dari orang yang tidak berhak.

"kita juga akan melakukan sidak yang terbukti telah efektif memastikan peruntukannya. Paling tidak upaya kita itu sudah mengurangi kebutuhan yang tidak seharusnya," jelasnya.

Tambahnya, saat melakukan sidak itu, mereka juga akan memantau langsung perkembangan harga yang tidak boleh lebih dari Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh negara seperti di agen-agen resmi mereka.

"Sementara untuk pedagang eceran, yang jelas itu sudah ada SK dari Disperindag agar dapat ditindak karena sudah tidak sesuai lagi," ucapnya menyesal.

"Kalau untuk harga, Pertamina sampai di pangkalan telah berkordinasi dengan pemerintah daerah. Kami juga telah melakukan antisipasi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id