Aktual, Independen dan Terpercaya


Esok Batas Akhir Pelunasan Keberangkatan Haji, Penyelenggara: Segera Lunasi

Kepala-Bidang-Penyelenggara-Haji-dan-Umrah-Riau-Efrizon-Effendi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Riau, Efrizon Effendi mengharapkan kepada Calon Jemaah Haji (CJH) asal Riau, untuk dapat segera melakukan pelunasan keberangkatan ibadahnya karena hari ini merupakan waktu terakhir diberlakukannya pelunasan tahap pertama.

"Harapan kita untuk seluruh jamaah haji yang telah masuk kuota harus segera melunasi. Karena masih ada hari ini dan besok untuk melakukan pelunasan tahap pertama," katanya di VIP Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Kamis, 4 Mei 2018.

Efrizon menambahkan bahwa batasan pelunasan tahap pertama ini dilakukan agar nantinya tidak berimbas kepada mundurnya pelunasan dari jadwal yang telah ditetapkan.

"Misalnya ada suami istri yang mendaftar. Suaminya telah haji tapi istrinya belum. Seperti ini yang kita dilemahkan. Tapi memang ketika kuota habis, jamaah yang telah masuk porsi, kuota haji sudah tidak ada lagi," imbuhnya.

Sementara itu, untuk pelunasan tahap kedua akan dilakukan pada 16 sampai 25 Mei 2018 dari sisa 381 kuota yang mereka miliki.

"Sisa 381 itu kita berikan kesempatan kepada jamaah yang sudah haji. Kalau masih tersisa nanti ada pemenuhan kuota terhadap pendamping usia lanjut. Jadi di sana kita tawarkan untuk mengajukan pendamping. Jika masih ada kuota lagi, baru penggabungan suami-istri sampai keluarga yang terpisah," jelasnya.

Jika masih tersisa, dilanjutkan dengan porsi usia lanjut dan terakhir cadangan kuota 5 persen.