Dikunjungi Andi Rachman, Warga Bonai Minta Sedikit Tanah Chevron Untuk Rumah Adat

Andi-Rachman.jpg

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, ROHUL - Cagub Nomor Urut 4 Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur yang pertama kali mengunjungi Kaum adat Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu.

"Baru kali ini ada Gubernur yang menjejakkan kaki di kampung ini. Kami tetua adat di Bonai ini sudah sepakat membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan pak Andi Rachman dan Pak Yatno," ujar sekretaris Lembaga Adat Tigo Suku Bonai, Datuk Hilman,Jumat, 4 Mei 2018.

Dalam kesempatan itu, sesepuh adat meminta Andi Rachman memfasilitasi keinginan masyarakat Bonai mendapat sedikit tanah Chevron untuk dijadikan Rumah Adat Bonai.

"Banyak aspirasi yang kami titipkan sama pak Andi. Kami percaya bapak amanah dan menunaikan janji. Kami pun berjanji memperjuangkan kemenangan bapak di Bonai. Kami ajak seluruh anak kemanakan mencloblos nomor 4. Yang tak mencoblos berarti anak kemenakan penghianat," ungkapnya.

Kebulatan tekad warga Bonai untuk mencoblos nomor 4 itu juga diperkuat dengan penyerahan Tepak Lembago dari Kepala Adat Tigo Suku Bonai Datok Majopati Syamsibar. Tepak ini sebagai simbol dukungan mereka secara adat.

Cagub Riau nomor 4 Andi Rachman mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dari kaum adat dan warga Bonai. Dukungan ini merupakan bagian dari modal kemenangan rakyat Riau untuk pembangunan berkelanjutan.

"InsyaAllah saya komit dengan mewujudkan aspirasi warga Bonai," ujar Andi Rachman.