Aktual, Independen dan Terpercaya


Dispora Akan Pindah ke Stadion Utama, Dewan: Saya Tahu dari Wartawan

Stadion-Utama-PON-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau berencana akan pindah kantor ke Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti setelah lebaran nanti.

Menanggapi hal itu, Komisi V DPRD Riau membidangi Pemuda dan Olahraga mengaku belum mendapatkan laporan tersebut dari Dispora.

"Urgensinya apa? Sampai hari ini saya belum dapat informasi, malah saya tahunya dari wartawan," ungkap Ketua Komisi V Aherson, Selasa, 24 April 2018.

Politisi Demokrat ini mengatakan pihaknya tidak akan menghalangi-halangi rencana pemindahan tersebut, apabila memang tujuan pemindahannya jelas.

"Kita tidak melarang, tapi kita kan belum tahu apa tujuannya, apakah itu ingin mengaktifkan kembali kegiatan olahraga disana, atau kita mau mengembangkan stadion itu," ujar Aherson.

Baca Juga Wan Thamrin Minta KONI dan Dispora Riau "Ngantor" di Stadion Utama

Sementara itu, Kadispora Dani Aprialdi mengaku pihaknya memang belum berkoordinasi dengan komisi terkait rencana pemindahan tersebut.

"Memang kita belum pindah, kalau sudah pindah kita akan koordinasi. Kita sekarang mencari dana untuk melakukan penyekatan," ujarnya saat dikonfirmasi RIAUONLINE.CO.ID.

Dijelaskan Doni, kepindahan ini memang harus disegerakan, agar stadion tersebut bisa terpelihara dengan baik,

"Kalau rumah sudah ditempati setiap hari, kan pasti terawat," tambahnya.

Mengenai rencana untuk melaporkan hal ini kepada komisi terkait, Doni menyatakan akan melaporkanya dalam waktu dekat ini.

"Laporannya kan tidak harus formal, bisa juga laporan secara tulisan," tutupnya.

Klik Juga Pindah Kantor ke Stadion, Kadispora Berencana Kembali Ciptakan Areal Olahraga

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau Doni Aprialdi mengatakan pihaknya berencana menciptakan kembali areal olahraga yang ramah di areal Stadion Utama Riau setelah lebaran nanti.

Hal tersebut merupakan salah satu rencana Dispora apabila aktivitas kantor Dispora sudah dipindahkan ke Stadion Utama Riau Juni mendatang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id