Aktual, Independen dan Terpercaya


Banyak Jembatan Tua, Dewan Minta Dinas Segera Renovasi

Jembatan-Rusak1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ ISTIMEWA)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Riau Husni Thamrin mengingatkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera memperbaiki jembatan yang sudah berusia cukup tua.

Hal ini disampaikannya, guna mencegah ambruknya jembatan tersebut sehingga berpotensi memakan anggaran lebih besar lagi untuk memperbaikinya.

"Kita juga khawatir itu akan menelan korban jiwa karena termakan usia, di Jawa Timur itu contohnya," kata Wakil Ketua DPD Gerindra ini, Senin 23 April 2018

Untuk itu, ia mengimbau dinas terkait agar segera merenovasi jembatan yang sudah berusia kisaran 20 hingga 25 tahun.

"Jembatan Leighton I, Jembatan di Kampar dan Rengat juga sudah banyak yang mulai rapuh, dan masih banyak lagi jembatan yang perlu renovasi," jelasnya.

Selain itu, kata Husni Thamrin, jembatan yang sudah tua tersebut juga banyak dilewati oleh kendaraan bertonase melebih kapasitas yang seharusnya.

"Memang sudah ada standar kapasitasnya, tapi kenyataannya kendaraan yang berlalu lalang di Riau ini kan truk-truk besar, yang biasanya over kapasitas, misalnya yang bawa kayu, batu dan sebagainya, itukan mempercepat kerusakan juga," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id