Aktual, Independen dan Terpercaya


Alirkan Listrik ke 2 Desa di Siak, Pemprov Koordinasikan PLN dan Chevron

Listrik-Mati-Ilustrasi.jpg
(INTERNET)
ombudsman

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus berupaya agar desa-desa terpencil di Riau juga mendapatkan aliran listrik untuk menunjang kesejahteraan masyarakat Riau.

Terakhir, Pemprov Riau mengusahakan adanya aliran listrik untuk dua desa di Siak, yakni Kandis dan Minas Barat.

"Kita sudah berkoordinasi dengan PLN dan Chevron untuk mengalirkan listrik ke desa tersebut, karena pembangunan jaringan melewati daerah konsesi Chevron," ungkap Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi, Sabtu, 21 April 2018.

Koordinasi dengan Chevron, lanjut mantan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kepri ini, sangat diperlukan mengingat ada titik-titik di beberapa kawasan Chevron yang akan digunakan untuk membangun jaringan ini.

"Kan tidak mungkin kabelnya melompat saja, tentu ada titik-titiknya, dan kita juga tidak mungkin asal membangun saja. Makanya, kita berkoordinasi dengan Chevron dan PLN," tambah Ahmad Hijazi.

"Untuk melewati titik ini, tentu ada regulasi, karena itu barang milik negara, yang dikuasai SKK Migas dan dikonsesikan pada Chevron," tambahnya lagi.

PLN, kata Ahmad Hijazi, kan tidak mungkin membayar lagi, karena itu sama-sama milik negara, jadi itulah yang sedang di koordinasikan antara PLN dan Chevron.

"Kecuali itu lahan kosong, baru mudah saja kita membangun," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id