Siap Berangkatkan CJH, Pemprov Riau Kirim Jajarannya ke Kementerian Agama

ilustrasi-haji-dan-umrah.jpg
(internet)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim secara tegas mengatakan bahwa rencana untuk memberangkatkan ribuan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru sudah diatur secara maksimal.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menurunkan jajarannya untuk bertemu langsung dengan pihak Diretorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI perihal kesiapan Riau.

"Kita saat ini tidak sedang menunggu air hujan turun. Kita juga tidak sedang menunggu perintah dari pusat. Tapi kita sudah bekerja maksimal," katanya di halaman kantornya, Selasa, 17 April 2018.

Bahkan Pemprov Riau turut menurunkan jajaran terbaiknya, di antaranya Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofie sampai Kepala Biro Kesra, Masrul Kasmy untuk bertemu langsung dengan Kementerian Agama.

"Saya berangkatkan asisten I kita untuk bertemu Dirjen haji. Ahmad dan Biro Kesra. Kemudian selepas itu sekarang hasilnya Alhamdulilah," jelasnya.

Baca Juga Pertengahan April Ini Asrama Haji Riau Rampung

Sementara itu pada kesempatan yang berbeda, Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi mengatakan agar pengerjaan embarkasi haji antara Riau cepat berjalan, semua pihak agar optimis dapat saling membantu demi mendukung pembangunan asrama tersebut.

"Semua pihak harus berpikir optimis, mendukung jangan sampai terhambat. Apa lagi kalau itu memang tugasnya. Karena ini bukan hanya tugas pemprov. Pak Dirjen juga akan meninjau dari kesiapan ulang. Kita perhitungkan akhir April ini sudah clear. Dan kita hanya menunggu SK dari Kementerian Agamanya saja," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id