Desak Perusahaan Perbaiki Jalan, Masyarakat Lubuk Dalam Blokir Jalan Ini

Warga-lubuk-dalam-rapat-dengan-perusahaan.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Masyarakat Kecamatan Lubuk Dalam, Siak menggelar aksi blokir jalan provinsi yang kondisinya sangat memprihatinkan. Warga menduga kerusakan jalan itu disebabkan oleh mobil bertonase tinggi milik perusahaan yang menggunakan jalan tersebut.

Terdapat lubang menganga dari Simpang KM 11 hingga Simpang Perak Kabupaten Pelalawan. Warga menduga kerusakan jalan itu disebabkan oleh mobil bertonase tinggi milik perusahaan yang menggunakan jalan tersebut.

Sebelumnya, menurut seorang warga Lubuk Dalam, Wira, sudah banyak keluhan terkait kerusakan jalan itu, namun belum ada tanda-tanda akan dilakukannya perbaikan oleh pemerintah.

Sebab itu, masyarakat Lubuk Dalam melakukan aksi blokir jalan untuk mobil-mobil perusahaan seperti milik PT RAPP, Pertamina, Musi Mas dan mobil berat yang melintasi ruas jalan Kecamatan Lubuk Dalam tersebut.

Selain melakukan blokir jalan, Minggu 15 April kemarin, warga telah menggelar pertemuan dengan perwakilan perusahaan yang dihadiri penghulu dan masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Kecamatan Lubuk Dalam.

Dari rapat tersebut diputuskan bahwa pihak perusahaan akan bertanggung jawab dengan kerusakaan jalan tersebut.

"Pihak perusahaan bersedia melakukan perbaikan jalan yang rusak," kata Wira, Senin, 16 April 2018.

Jalan yang akan diperbaiki itu, kata Wira, mulai dari Simpang Perak sampai Kecamatan Koto Gasib Buatan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id