Sekdaprov Sebut Riau Punya Masa Depan Jika Tiga Komponen Ini Rampung

Sekdaprov-Riau-Ahmad-Hijazi-di-Hotel-Aryadutha.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan bahwa Provinsi Riau akan memiliki masa depan yang begitu cerah jika tiga komponen seperti runway, embarkasi haji sampai Rencana Tata Ruan Wilayah (RTRW) Riau saling terhubung sampai sudah dianggap memadai dan dapat dipergunakan.

"Riau ini punya masa depan selain dari letak geografisnya. Kita ini kan tidak bisa berpijak pada satu bagian saja dan harus maju," katanya di kantor Gubernur Riau, Rabu, 11 April 2018.

Menurutnya, jika runway bandara Sultan Syarif Kasim II sudah memiliki panjang yang cukup (saat ini belum mencapai 3000 meter), maka akses Riau akan terbuka lebar.

"Pesawat berbadan lebar akan hilir mudik melintas di langit Pekanbaru, artinya kita akan terkoneksi secara internasional. Selain kita punya radius dengan negara tetangga," imbuhnya.

Kemudian penyiapan embarkasi haji yang direncanakan tak lama lagi akan dapat dipergunakan. Dimana penyerahan bangunan sudah ditandatangani oleh Presiden RI.

"Benar, itu sudah final dan penyerahan ke Riau sudah ditanda tangani oleh Presiden RI. Tinggal sekarang di Dinas Pekerja Umum untuk serah terima berita acaranya," tambahnya.

"Karena kalau sudah ada embarkasi, kita tidak perlu lagi ke Batam. kemudahan sampai efisiensi akan terujud. Apa lagi jika nanti tata ruang telah jadi. semua akan terakses," tutupnya bangga.(2)