Aktual, Independen dan Terpercaya


Pertengahan April Ini Asrama Haji Riau Rampung

ilustrasi-haji-dan-umrah.jpg
(internet)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan Asrama Embarkasi Haji Riau yang sempat digoyang kasus korupsi dalam pengadaan lahan dengan menyeret pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, kini dilanjutkan proses pembangunannya. 

Direncanakan, pembangunan asrama embarkasi haji itu akan rampung pada 15 April 2018 mendatang. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pembangunan asrama tersebut masih berlangsung dengan membangun ruang kedatangan dan makan jemaah. 

Anggota DPRD Riau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Markarius Anwar berharap pembangunan asrama tersebut bisa selesai sesuai target, pertengahan April 2018 ini.

Baca Juga: 

Staf Ahli Gubernur Riau Ini Tilap Uang Bangun Embarkasi Haji

Insya Allah, Riau Punya Embarkasi Haji Tahun Depan

Penyelesaian pembangunan ini harus digesa jelang Kementerian Agama (Kemenag) melakukan survei ke asrama haji tersebut. "Jadi saat survei dari Kemenag, kita sudah selesai semua, jangan sampai upaya-upaya selama ini terkendala karena kita tidak siap," kata Politisi PKS asal Daerah Pemilihan Pelalawan-Siak tersebut, Rabu, 11 April 2018 kepada RIAUONLINE.CO.ID.

 

Ia menjelaskan, apabila asrama tersebut benar-benar sudah selesai, nantinya semua fungsi seperti di bandara bisa diterapkan di sini. 

"Di asrama tersebut nanti akan ada ruang tunggu, ruang imigrasi, pokoknya jemaah naik bus langsung menuju pesawat, jadi tidak perlu mengantre mengurus ini itu lagi," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pembinaan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Riau, Asril mengatakan, batas penyelesaian asrama embarkasi haji hanya menghitung hari hingga 15 April 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id