Aktual, Independen dan Terpercaya


Plt Bupati Siak Tunaikan Janji ke Bocah yang Juarai Karate di Belgia

Alfedri-letakan-batu-pertama.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, SIAK - Sesuai dengan janji Bupati Siak waktu itu, yang akan membangun rumah untuk Bufon, hari ini, Rabu, 11 April 2018, Plt Bupati Siak Alfedri melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah Bufon Sinaga di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang, Siak.

Alfedri mengatakan, selain pembangunan rumah berukuran 6x11 meter persegi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak juga akan membiayai sekolah Bufon sampai selesai pendidikannya

"Semoga Bufon tetap terus meraih prestasi dan menjadi kebanggaan bagi orangtua dan daerah," kata Alfedri.

Dijelaskannya, pembangunan rumah ini merupakan kerjasama Pemkab Siak dengan PT BSP melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) sebagai rasa tanggung jawab perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar.

Baca Juga Bangga! Bocah Siak Ini Sabet Juara I Karate Internasional di Belgia, Ini Hadiah dari Pemkab

"Setelah rumah ini selesai dibangun, selanjutnya bisa pindah ke rumah yang lebih layak. Dan orangtua Bufon telah diberi kios di pasar untuk berjualan," ungkap Alfedri.

Sementara orangtua Bufon, Tohap Sinaga mengungkapkan rasa harunya atas perhatian pemerintah kabupaten Siak, yang membangun rumah untuk Bufon.

"Kami sekeluarga sangat berterimakasih kepada Pemkab Siak, terutama Bapak Bupati Siak yang perhatian kepada Bufon. Dan ada anak-anak lain yang berprestasi membawa harum nama daerah," ungkapnya penuh haru.

Kedatangan Plt Bupati Siak Alfedri ditemani Camat Tualang Zalik Effendi dan bersama Dirut PT BSP dan jajarannya, disambut orangtua Bufon, Tohap Sinaga. Peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Siak itu di saksikan oleh Bufon dan kedua orang tuanya.

Klik Juga Tiba di Bandara SSK II, Bufon Digendong Ayah Bak Seorang Raja

Bufon merupakan atlet karate dari Kecamatan Tualang yang meraih juara pertama di tingkat internasional mewakili Indonesia di Belgia tahun 2017 lalu.

Pembangunan rumah permanen Bufon merupakan janji Pemerintah Kabupaten Siak terhadap atlet berprestasi yang mengharumkan nama daerah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id