Aktual, Independen dan Terpercaya


Sah, Danrem 031 Wirabima Jabat Pangkat Brigjen

Danrem-031Wirabima-Kolonel-Inf-Sonny-Afrianto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Resor Militer 031 Wirabima Provinsi Riau, Kolonel Inf Sonny Aprianto memperoleh kenaikan pangkat dan resmi menyandang bintang satu dipundaknya sebagai Brigadir Jenderal TNI setelah menerima promosi kenaikan pangkat dari Mabes TNI.

"Beliau memperoleh kenaikan pangkat bersama dengan 66 perwira tinggi lainnya dari Mabes TNI," kata Kepala Pusat Penerangan Resor Militer 031 Wirabima, Mayor Inf Sunarto di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan laporan kenaikan pangkat tersebut telah diterima langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur Sabtu akhir pekan kemarin, 7 April 2018.

Laporan tersebut juga telah diteruskan ke Komando Daerah Militer I Bukit Barisan, Medan. Menurut Sunarto, kenaikan pangkat tersebut selaras dengan pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang dinamis dan tantangan ke depan yang semakin berat.

"Kenaikan pangkat ditingkat Strata Perwira Tinggi TNI dalam upaya pembinaan serta optimalisasi tugas-tugas TNI yang semakin berat," ujarnya.

Sementara itu, selain Sonny Aprianto yang resmi menjabat Brigjen TNI, ia menuturkan promosi kenaikan pangkal juga diterima 26 perwira tinggi TNI AD, 22 perwira tinggi TNI AL dan 18 perwira tinggi AU lainnya.

Khusus di lingkungan Korem 031 Wirabima, ia menuturkan terdapat sejumlah prajurit lainnya yang menerima kenaikan pangkat. Diantaranya adalah Komandan Batalyon Inf 132GBS Mayor Inf Aidil Amin menjadi Letkol Inf. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id