Aktual, Independen dan Terpercaya


Indonesia Bubar 2030, Ketua Umum Projo: Memangnya Negara Ini Nenek Lu yang Bikin?

Ketua-Umum-Projo-Budi-Arie-Setiadi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengaku tidak habis pikir dengan adanya pemimpin yang menyatakan Indonesia akan bubar pada tahun 2030.

"Mengatakan Indonesia pecah? Saya ndak habis pikir. Pemimpin yang menyebarkan rasa pesimisme dan ketakutan masa kita ikutin. Indonesia itu perlu yang inspiratif, transpormatif, dan mampu menggerakkan perubahan ke arah yg lebih baik. Ini sudah dilakukan Pak Jokowi selama ini," ungkapnya di depan puluhan Kader Projo dalam Rakerda II Projo Riau.

Malah, lanjut Budi, ada orang yang lebih gila lagi, yaitu menyebutkan Indonesia akan bubar sebelum 2030.

"Pemimpin macam apa ini?" tegasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Budi, dirinya sudah berdiskusi dengan Mabes Polri, dan menarik kesimpulan bahwa pembubaran negara itu adalah makar.

Baca Juga Kalimat Prabowo yang Sebut 'Indonesia Bubar 2030' Ada di Novel Ini

"Secara hukum, bilang bubarin negara aja itu sudah makar, kalau cuma mau bubarin republik ini tidak usah jadi pemimpin, mungkin bakatnya pemberontak ya," tambahnya.

Selain itu, Budi juga menyampaikan kepada relawan Jokowi bahwa negara ini dibangun oleh darah perjuangan para pahlawan dahulunya.

"Mau bubarin negara, memangnya negara ini nenek lu yang bikin?" katanya.

"Kita ini generasi penerus, kita diberi warisan yang luar biasa. Kalau ada lagi yang bubarin negara, nggak ada lagi diskusi, lawan!" tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id