Aktual, Independen dan Terpercaya


Hati-hati, Jalan Berlubang di Kubang Mencapai Setengah Jalan

Jalan-rusak-di-Kubang.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)
ombudsman

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jalan Kubang Raya Km 1 mengalami banyak kerusakan, beberapa ruas jalan tampak berlubang hingga memakan separuh jalan, dengan kedalaman lubang mencapai 50 cm.

Dikatakan salah seorang warga yang rumahnya berada di pinggir jalan, ia mengaku sangat kecewa dengan pemerintah yang terkesan membiarkan jalanan ini berlubang.

"Sangat kecewa sekali, jalanan ini ramai apalagi sudah menjelang Magrib, semua mobil bertonase besar kan tidak bisa lewat arengka, makanya mobil besar semuanya ke sini," jelasnya.

Dikatakannya, kerusakan parah sudah berlangsung sejak sebulan yang lalu, setelah sebelumnya hanya diperbaiki dengan cara ditambal sulam.

"Tiga bulan yang lalu diaspal, setelah itu kalau rusak ditambal sulam saja," tambahnya.

Jalan rusak di Kubang2RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG

Dilanjutkannya, dirinya mengeluhkan dengan banyaknya lubang-lubang yang ada saat ini, karena sangat merugikannya dan pengguna jalan.

Jalan rusak di Kubang3RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG

Baca Juga Banyak Pembangunan Fisik, Jalan Provinsi Terancam Minim Perbaikan

"Kalau hari hujan satu hari bisa kecelakaan sekitar 20 orang, tapi kalau hari panas, debunya menyebar kemana-mana," keluhnya.

Jalan rusak di Kubang4RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Panji Pratomo juga mengeluhkan hal yang sama. Ia yang melintasi jalan tersebut setiap hari mengaku agak gamang.

"Ini bahaya ya, apalagi untuk pengendara motor seperti saya, jalanan ini didominasi kendaraan bermuatan besar," ujarnya.

Selain itu, menurut Panji, pemerintah juga terkesan asal-asalan dalam memperbaiki jalan lintas menuju Kuansing tersebut.

"Diperbaiki hanya tahan sebentar. Setelah itu rusak lagi," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id