Aktual, Independen dan Terpercaya


32 Tahun Kenal Syamsuar, Tokoh Masyarakat Ini Siap Dukung Paslon Nomor Urut 1

Syamsuar-kampanye-di-dumai.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

Laporan: Effendi

RIAU ONLINE, DUMAI - Untuk Memberikan Dukungan Kepada Calon nomor urut 1 Syamsuar menjadi Gubernur Riau, tokoh Masyarakat Bukit Kapur, Kota Dumai, Zainal Effendi, menyatakan sikap siap mendukung Syamsuar - Edy Natar Nasution pada Pemilihan Gubernur Riau 2018.

Bahkan, Zainal Effendi yang merupakan kader Golkar siap meninggalkan jabatannya untuk mendukung Syamsuar - Edy Natar Nasution.

"Saya Kader Golkar, dan saya siap mundur dari jabatan karena tidak mendukung Paslon Gubernur Riau petahana yang diusung dari Partai Golkar, PDIP dan Hanura, demi Syamsuar-Edi. Edy Nasution Siap mengorbankan Jabatannya sebagai Danrem, demi membangun Riau lebih baik, kenapa kita tidak bisa mencontoh Edi Natar tersebut," tegas Zainal Effendi.

Zainal Effendi lebih Jauh mengatakan, bahwa rumahnya seakan telah mendapat keberuntungan. Sebab, sekali lagi menjadi tempat bagi calon Gubernur Riau untuk kampanye, karena sebelumnya pernah dilakukan Annas Maamun. Kini, kata Zainal, rumah dijadikan tempat untuk kampanye dialogis Syamsuar serta siap mengantarnya menjadi Riau 1.

"Oleh sebab itu, kami masyarakat bukit Kapur ingin kembali mengulangi sejarah di rumah kami ini. Bersama mayarakat Bukit Kapur isa mengantarkan Pak Syamsuar ke Riau 1. Sebagai mana kami mengantarkan Tok Annas (Annas Maamun) naik ke Riau 1 tempo dulu," ungkapnya.

Zainal mengatakan acara tatap muka ini sebenarnya ingin dihadiri semua warga Bukit Kapur, tapi acara ini dibatasi hingga 300an orang saja. "Kami undang melalui HP dan itu, banyak yang bertanya, kenapa mereka tidak dibawa," ujarnya.

Zainal mengaku telah mengenal Syamsuar sejak 32 tahun lalu. Menurutnya, Syamsuar adalah salah satu putra terbaik dari Pesisir Riau dan telah berhasil membawa nama baik Riau melalui Siak ke tingkat Nasional.

"Dan Kami sudah 32 tahun mengenal Syamsuar ini,kalau calon Lain, kami tak kenal, lantaklah," katanya.

Sebab itu, menurutnya, sudah selayaknya, kepemimpinan Riau diamanahkan kepada Syamsuar.

Kepada Syamsuar, Zainal berharap, agar jalan dua jalur di Bukit Kapur dapat dibangun saat Syamsuar menjadi Gubernur Riau.

Syamsuar Calon Gubernur Riau Nomor 1 yang di usung oleh Partai PAN Partsi PKS dan Partai Nasdem.

"Memilih pemimpin ini wajib hukumnya dan kita tidak memilih kucing dalam karung," kata dia.

Dalam kampanye dialogis itu, Syamsuar menuturkan bahwa kehadirannya adalah dalam rangka pencerahan politik dan bisa beramai-ramai datang ke TPS 27 Juni nantinya.

Syamsuar minta Masyarakat Bukit Kapur agar tidak salah memilih. Sebab, kalau salah memilih masyarakat Riau bisa merana 5 tahun.

Syamsuar juga mengatakan, selama dua hari di kota Dumai seluruh aspirasi masyarakat Dumai yang disampaikan kepadanya akan menjadi PR untuk menunaikannya kelak.

"Saya tidak mau berjanji, tapi akan saya buktikan. Sebab, apa yang menjadi keluhan masyarakat Dumai itu sebenarnya semuanya sudah dikerjakan oleh Siak, seperti pembangunan infrastruktur, pendidikan gratis, kesehatan gratis, wisata, rumah layak huni dan masalah tenaga kerja hingga masalah lahan. Semuanya sudah dilakukan oleh Pemkab Siak dan ini akan diterapkan di Provinsi Riau nantinya," ucapnya.