Berpakaian Khas Melayu, Inilah Rusli Zainal yang Dielu-elukan Netizen

RUSLI-ZAINAL1.jpg
(FACEBOOK)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Meski kini masih berstatus tahanan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), Mantan Gubernur Riau dua periode, Rusli Zainal (RZ) masih tetap menjadi perbincangan bagi warganet.

RZ yang saat itu sedang mengenakan pakaian melayu kuning lengkap dengan peci hitam ditambah senyum khasnya dan berlatarbelakang rumah adat Melayu, memicu komentar netizen.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 9 Maret 2018, akun Facebook Elvina Rusma berkomentar memuji Gubernur yang pernah memimpin Riau pada 2003-2008 kemudian dilanjutkan pada 2008 sampai 2013 itu. Dirinya menilai bahwa meskipun kini RZ masih mendekam di hotel prodeo, kharisma yang dimiliki oleh RZ tidak pernah pudar.

"Yang namanya emas dikubangan lumpurpun akan tetap bercahaya...," komentarnya sembari menambahkan jempol tanda dirinya menyukai RZ.

Tak hanya Elvina, netizen yang memiliki nama akun Iyin Bandaro juga berkomentar dan mengatakan bahwa dirinya telah menikmati hasil kerja keras dari pola kepemimpinan suami dari Ketua DPRD Riau itu.

"Pak Rusli pahlawan bagi kami. Di Riau kami merasakan hasil pembangunan dibawah kepemimpinannya. Mudah-mudahan beliau diberi kesehatan. Memang perjuangan penuh dengan resiko. Tapi Allah yang lebih mengetahui mana yang baik dijalani," komentarnya memuji.

Facebook

Bahkan netizen bernama Farhan yang bertempat kelahirannya sama dengan RZ, yakni di Indragiri Hilir (Inhil) itu mengatakan bahwa belum ada satu pun pemimpin di Riau ini yang bisa menyamakan prestasi dari RZ.

"Saya bangga sebagai putra Inhil yang telah mempunyai pemimpin seperti bang RZ. Belum ada pemimpin setara beliau (RZ) dan saya salut buat ibu Septina yang selalu sabar dalam menghadapi cobaan dari Allah... Yang sabar ya Bu...," tulisnya mengakhiri.

Hingga saat ini, postingan RZ yang mengenakan pakaian Melayu kuning tersebut telah mendapatkan 1.457 like, 295 komentar dan 34 kali dibagikan oleh netizen melalui akun Facebook Septina Primawati sang Ketua DPRD Riau.

Melalui akun Facebook, Septina mengaku telah mendapatkan kiriman foto suami tercintanya itu dari nomor yang tak dikenal. Kemudian, memposting foto itu di laman Facebook yang membuatnya kembali mengingat kenangan bersama suami tercintanya serta tetap memberikan dukungan penuh.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id