Aktual, Independen dan Terpercaya


Mengejutkan, Bupati Pelalawan Beberkan Fakta Terkait Kinerja Pejabat

Bupati-Harris-Tinjau-Sekolah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Bupati Pelalawan, HM Harris mengungkap fakta mengejutkan terkait hasil kinerja para pejabat di Pelalawan.

Laporan yang diterimanya menunjukkan terdapat oknum pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak bekerja sama sekali, meski programnya tetap terlaksana.

"Ada program di bidang di salah satu OPD dijalankan. Tapi kabid yang bersangkutan tidak tahu. Artinya yang ngerjakan orang lain bukan dia. Dia berarti nggak bisa kerja," kata Harris.

Harris mengatakan, fakta mengejutkan ini diketahui saat pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Tidak hanya satu atau dua orang, bahkan ada beberapa oknum yang dilaporkan tidak mengerti dengan tugas dan pekerjaannya.

Sementara saat ini, Pemerintah Kabupaten Pelalawan tengah memulai proses evaluasi kinerja pejabat di lingkungan OPD. Evaluasi ini akan bermuara pada mutasi jabatan para pejabat.

Menurut Bupati Harris, evaluasi tersebut sangat mendesak guna mengetahui sejauh mana kinerja dan pencapaian target yang telah diberikan.

Namun dengan adanya temuan yang mengungkap adanya oknum pejabat yang tidak bekerja tersebut, Bupati Harris akan turun tangan secara langsung dalam prses evaluasi ini.

Sebelumnya, Bupati Harris mengharuskan dilakukannya evaluasi kinerja pejabat ini sebagai dasar melakukan mutasi.

Penilaian kinerja ini dilaksanakan sesuai janji Bupati Harris saat melakukan mutasi besar-besaran terhadap pejabat pada tahun lalu. Sementara, Pemda telah menjadwalkan mutasi pejabat akan dilakukan pada akhir Maret Ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id