Aktual, Independen dan Terpercaya


Mahasiswa Akan Demo, Aparat Keamanan Siaga di Kantor DPRD

Polisi-siaga-di-DPRD-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan aparat gabungan kepolisian Polresta Pekanbaru tampak bersiaga di sekitar lokasi DPRD Provinsi Riau yang mana rencananya akan berlangsung aksi unjuk rasa dari mahasiswa se-Riau.

Dikatakan salah seorang aparat keamanan, kepolisian akan mengamankan beberapa titik, seperti kantor DPRD Riau, Tugu Zapin, dan Kejati Riau.

"Tadi kami juga sudah apel dengan jumlah personel sekitar 200an," tambahnya.

Di DPRD Riau sendiri terlihat beberapa polisi bersiaga di beberapa titik, seperti pagar depan DPRD Riau, Pos Security, tenda Posko Lapangan dan beberapa lagi patroli di seputaran lokasi.

Seperti yang diketahui, hari ini, Senin, 5 Maret 2018, akan digelar aksi unjuk rasa oleh mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di Riau menuntut permasalahan terkait BBM yang meresahkan masyarakat.

Diantaranya, kelangkaan BBM Subsidi jenis Premium, dan juga menuntut revisi Perda PBBKB yang dinilai memberatkan masyarakat karena pajak 10 persennya.

Baca Juga Kampanye, Alasan Proses Revisi Perda Pertalite Tak Berjalan

Massa juga meminta agar DPRD Riau segera memparipurnakan tuntutan mereka karena Senin, 26 Februari lalu, Paripurna terkait ini ditunda karena tidak kuorum.

Sebagai bentuk protes karena proses revisi yang lama ini, massa bahkan menggantung Pocong di depan kantor DPRD Riau dini hari tadi karena menurut mereka kantor DPRD sepi dan dihuni oleh hantu.

Ketua DPRD Riau Septina Primawati sendiri mengaku siap untuk menerima massa nanti karena menurutnya proses revisi Perda ini sedang berlangsung dengan digelarnya Paripurna tadi pagi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id