Aktual, Independen dan Terpercaya


10 Kepsek Diberhentikan, Dewan: Jangan Biarkan Berlarut.

Sekretaris-Komisi-V-Ade-Agus-Hartanto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi V DPRD Riau berencana akan memanggil Dinas Pendidikan terkait laporan 10 Kepala Sekolah yang dimutasi tapi tidak ada tempat bekerja lagi.

"Pemprov harus ambil langkah cepat, persoalan ini jangan dibiarkan berlarut, seolah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Disdik tidak berkoordinasi dengan baik," ungkap Sekretaris Komisi V, Ade Agus Hartanto, Rabu, 28 Februari 2018.

Gus Ade, sapaan akrabnya, menilai permasalahan ini ada pada Dinas Pendidikan Riau, dan meminta kesigapan dari pihak Dinas Pendidikan

"Apakah karena Disdik jadi Plt Bupati? Tapi kabarnya sudah ada plh, jadi tidak ada hambatan lagi kan ? Ini masalah kecil saja tidak selesai, gimana mau selesaikan masalah di tingkat Riau," tambahnya.

Gus Ade juga mengungkapkan bahwa ada rencana dari komisi V untuk memanggil Disdik untuk menggelar hearing mencari solusi bersama.

"BKD juga akan kita undang walaupun bukan mitra kita. Tapi kalau bisa selesai dengan Disdik. Cukup dengan Disdik saja," tutupnya.

Gus Ade juga mengapresiasi tindakan para kepala sekolah ini, karena mereka berjuang sendiri mencari tempat kerjanya yang baru.

"Saya apresiasi mereka, toh di rumah saja mereka tetap terima gaji. Namun, sayangnya langkah mereka tidak diapresiasi oleh badan-badan yang terkait masalah ini," tambahnya.

Seharusnya, lanjut Gus Ade, saat mereka diturunkan jabatan, badan terkait harus menjelaskan dimana dia akan bekerja lagi dan harus ada ketetapannya.

Seperti yang diketahui 10 kepala sekolah SMA di Riau mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Selasa, 27 Februari 2018 karena tidak terima dengan keputusan pemberhentian secara sepihak dari jabatan Kepsek menjadi guru biasa yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Riau beberapa waktu lalu.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id