Aktual, Independen dan Terpercaya


Polda Riau Turunkan Tim Propam Pencari Fakta Penembakan Remaja di Meranti

Letusan-Pistol.jpg
INTERNET
ILUSTRASI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bidang Pengamanan dan Profesi (Propam) Polda Riau masih menindaklanjuti penembakan seorang remaja, Sy alias Ujang, di Kabupaten Meranti oleh oknum polisi Bripda HA.

Untuk keperluan ini, Tim Waprof akan turun ke Negeri Sagu untuk mengumpulkan fakta di lokasi penembakan korban.

"Tim Waprof yang beranggotakan tiga orang akan turun ke Meranti mencari fakta hukum di lokasi kejadian," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK, Senin 26 Februari 2018.

Baca juga:

Polda Riau Tahan Oknum Polisi Penembak Remaja Meranti

Tiga Oknum Personel Polres Meranti Diperiksa, Diduga Tembak Bocah

Saat iini, Bripda HA dan rekannya Briptu BS masih menjalani pemeriksaan pasca insiden penembakan senjata jenis airsoft gun yang mengenai Ujang, warga Kecamatan Rangsang. Peluru mengenai bahu kanan pria berusia 14 tahun itu.

Guntur mengatakan, dalam prosesnya, Bripda HA lanjut bisa saja dikenakan sanksi disiplin profesi karena korban masih di bawah umur. Sementara, Ujang masih dalam proses pemulihan cedera yang dideritanya.

Kejadian itu berawal ketika Briptu BS, anggota Polsek Rangsang Barat, kehilangan satu unit handphone, Selasa 13 Februari 2018. Ujang diduga sebagai pelaku setelah sebelumnya ditahan di Mapolsek ini karena melakukan pencurian.

Kemudian Begitu BS bersama Bripda HA serta seorang rekan lainnya mencari remaja ini untuk dilakukan penangkapan. Akhirnya Ujang berhasil ditemukan di Jalan Dusun Gema Desa Sialang Pasung.

Saat diperiksa, ditemukan handphone yang hilang itu dari saku celananya. Walhasil, polisi lalu melakukan penangkapan, namun remaja tersebut melawan dengan cara menggigit tangan Briptu BS.

Karena terluka dan gigitan ini tak dilepas juga oleh Ujang, Bripda HA langsung berusaha menolong. Ia kemudian mengeluarkan airsoft gun untuk memberikan peringatan kepada remaja itu.

Nahas, saat itulah tiba-tiba airsoft gun tersebut meletus, lantaran pengamannya tidak dalam posisi dikunci. Tembakan pun terlepas lalu mengenai bahu kanan Ujang. (*/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id