Aktual, Independen dan Terpercaya


Kecewa Kualitas Beras Subsidi, Warga Kubang Kembalikan Beras ke Timses Firdaus-Rusli

ILUSTRASI-BERAS2.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Warga Jalan Suka Jaya, Kubang Raya, abupaten Kampar, mengeluhkan buruknya kualitas beras yang dibagikan oleh Tim Sukses Pasangan Calon Nomor Urut 3, Firdaus-Rusli Effendi (Firli), beberapa waktu lalu.

Pasangan calon ini menyebarkan kupon sembako murah dengan kata-kata nomor urut 3 di kiri atas dan di bawahnya ada foto pasangan Firdaus-Rusli Effendi, mengenakan pakaian melayu berkipiah hitam serta di bagian kanan mengenakan tanjak. 

Seperti diungkapkan seorang warga enggan disebutkan namanya, beras Sembako Murah tersebut tidak seperti beras biasanya.

"Berasnya banyak hitam-hitamnya itu, kalau dibersihkan mungkin hanya 2/3 saja layak dikonsumsi," keluh sumber RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 26 Februari 2018.

Keluhan serupa juga dirasakan warga lainnya, bahkan beberapa di antaranya sudah mengembalikan beras tersebut dan meminta uangnya dikembalikan.

"Iya, saya kembalikan sembako itu dan minta uang saya dikembalikan hari itu juga," ungkap warga lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 3, drh Chaidir membenarkan hal tersebut dan menyatakan pihaknya akan segera mengevaluasi hal tersebut.

"Saya tidak hadir, tapi saya dengar ceritanya. Ya kalau warga minta dikembalikan uangnya, itu tidak apa-apa, sekarang program itu sedang dievaluasi kenapa itu bisa terjadi," ungkap mantan Ketua DPRD Riau ini. 

Selain itu, diakui Chaidir, Tim tidak melakukan cek dan ricek sebelum membagikan hal tersebut, sehingga ini bisa terjadi.

"Niat kita kan baik, memberikan subsidi Rp 25 ribu. Kalau memang kejadiannya seperti itu, ya mungkin kesalahan kami tidak melakukan cek dan ricek," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id