Aktual, Independen dan Terpercaya


Kunjungi Siak, Andi Rachman Janjikan Bangun SMA

Andi-Rachman-kampanye-di-siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, SIAK - Warga Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak mengeluhkan adanya tidak tersedianya SMA di sekitar pemukiman mereka, sebab selama ini SMA terdekat dirasa cukup jauh. Sebab itu, keberadaan SMA masih sangat didambakan oleh mereka.

Hal tersebut diungkapkan warga ketika calon gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melakukan kampanye dialogis, Rabu, 21 Februari 2018.

"Setiap tahun ini terus menjadi masalah pak, kami butuh satu SMA lagi di sini, sejak 2015 kami minta, tapi tak juga direalisasikan," ungkap salah seorang warga, Usman Pakpahan.

Selama ini, lanjut Usman, anak-anak di kampungnyam Kampung Pinang, kalau mau lanjut SMA terpaksa mendaftar di SMA 2 Tualang yang jaraknya sangat jauh karena berada di Tualang Ujung.

Andi Rachman pun menjawab keluhan warga ini, ia menyatakan bahwa kewenangan pengelolaan SMA berada di tangan Pemerintah Provinsi Riau sejak 2017 lalu.

"Jadi kalau SMA-nya tidak dibangun juga, coba bapak tanya sama Pemkab Siak," ujarnya.

Baca Juga Gelar Acara Golkar Bersih, Andi Rachman Curhat Soal RTRW Riau Ke KPK

Untuk itu, lanjut Andi Rachman, karena kewenangan tersebut sudah berada di tangan Pemprov Riau, apabila terpilih nanti, ia akan menjadikan pembangunan SMA sebagai salah satu prioritasnya.

Namun, ia tidak langsung menjanjikan akan menambah sekolah di sana, sebab ia harus mengkaji terlebih dulu, apakah nanti selesai dibangun sekolah, ada siswanya, atau akankah sekolah yang baru ini membuat sekolah negeri lainnya jadi kosong.

"Kalau hal tersebut sudah dikaji dan betul-betul diperlukan, Insya Allah kita pasti bangun," ungkapnya.

Andi Rachman yang membawa serta anggota DPRD Riau, Sumianti, meminta agar hal ini segera dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan.

"Kalau clear, segera anggarkan," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id