Aktual, Independen dan Terpercaya


600-an Mahasiswa BEM SI Akan Unjuk Rasa di DPRD Riau, Ini Tuntutannya

Aparat-berjaga-di-DPRD.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan aparat gabungan tampak dipersiapkan di Gedung DPRD Riau guna mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang rencananya akan dilakukan ratusan BEM SI.

Seperti yang diketahui, 600-an mahasiswa berencana akan menggelar aksi di depan Gedung DPRD Riau hari ini, Kamis, 22 Februari 2018, mereka menuntut tingginya harga BBM non Subsidi di Riau.

"Menolak kenaikan harga BBM yang dinilai membebani masyarakat, dan menuntut pemerintah menurunkan harga BBM jenis Pertalite yang menetapkan harga berdasarkan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) sebesar 10 persen dengan alasan kebijakan itu tidak sesuai dengan UU No. 12 Tahun 2014 tentang APBN - P," demikian siaran pers yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Kamis, 22 Februari 2018.

Baca Juga DPRD Riau Masih Pertimbangkan, BEM UIN Suska: Revisi Pertalite Harga Mati!

Selain itu, massa juga meminta agar kekayaan alam Indonesia termasuk Migas dikelola langsung oleh Pemerintah Indonesia bukan perusahaan asing. Dan juga menuntut pemerintah untuk memberantas mafia Migas yang menguasai jalur perdagangan Migas

Aksi ini sendiri akan berlangsung pada hari ini, Kamis, 22 Februari 2018, siang dengan titik aksi di Gedung DPRD Provinsi Riau, Gedung Pustaka Wilayah, Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru dan PT Chevron Pekanbaru.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id