Aktual, Independen dan Terpercaya


Prajurit TNI dan Wartawan Ikuti Donor Darah PWI Riau

Donor-Darah-PWI-PMI-Riau.jpg
(Istimewa)

LAPORAN: Dara Fitria

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lebih 50 prajurit TNI AD dan TNI AU meramaikan donor darah PWI Riau dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT ke 72 PWI. Donor darah yang digelar di Mal SKA Pekanbaru, Senin 19 Februari 2018 juga diramaikan puluhan wartawan anggota PWI Riau.

Salah seorang peserta donor darah, H Fendri Jaswir yang juga Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau, mengaku sudah rutin mendonorkan darah. "Yang tercatat sudah lima kali saya mendonorkan darah. Ini kali keenam saya ikut donor darah," ungkap Fendri Jaswir.

Lain lagi pengakuan Jinto Lumbangaol, Wakil Sekretaris PWI Riau. Katanya, ini pengalaman perdana dirinya donor darah. "Saya melihat jarum saja ngeri. Tapi melihat kawan-kawan antusias donor darah, saya pun ikut mendonorkan darah," kata Pemred Tabloid Intermezo.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Panitia HPN Tingkat Provinsi Riau Anthoni Harry menyebutkan, kegiatan donor darah PWI Riau merupakan salah satu kegiatan bakti sosial wartawan di PWI Riau memperingati HPN  dan HUT ke 72 PWI.      Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kontribusi sosial dalam hal pemenuhan kebutuhan kantong darah yang terus meningkat.

Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu suplai kantong darah di PMI Kota Pekanbaru untuk diberikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami jajaran PMI Kota Pekanbaru mengapreasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan PWI Riau. Karena bulan suci Ramadhan tidak lama lagi, yang tentunya stok darah di PMI akan menipis. Dan kegiatan donor darah seperti yang diselenggarakan PWI Riau inilah yang kami inginkan. Sehingga ketersediaan stok darah selama bulan suci Ramadhan tercukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan darah," terang Wakil Ketua PMI Kota Pekanbaru, Kastalani Rachman disela-sela kegiatan donor darah.

Selain donor darah, para peserta serta pengunjung mal juga antri memadati meja pemeriksaan kesehatan gratis berupa cek kolesterol dan gula darah yang disiapkan PWI Riau dengan menggandeng Rumah Sakit PRIMA Kota Pekanbaru.

Kegiatan sosial tersebut semakin menarik dengan adanya doorprize yang disiapkan panitia serta souvenir dari Kalbe Nutrisional Entrasol dan Fitbar.(2)