Aktual, Independen dan Terpercaya


Kampanye Hardianto, ini yang Dikeluhkan Warga Tenayan Raya

Kampanye-Hardianto-di-Tenayan.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pasangan Nomor urut 2 Lukman Eddy dan Hardianto melaksanakan kampanye di zona kota Pekanbaru hari ini, Selasa, 20 Februari 2018. Kali ini, Hardianto mengunjungi rumah tokoh masyarakat di Kecamatan Tenayan.

Haridianto pun mempersilahkan para hadirin untuk menyampaikan uneg-unegnya seputar kinerja pemerintah Riau saat ini, seperti segi infrastruktur dan pendidikan.

"Pembangunan saat ini hanya terpusat di tengah kota saja, Jalan Sudirman selalu ditimpa dengan aspal baru. Sementara di sini jalan banyak yang rusak," keluh salah seorang warga.

Hardianto sendiri mengakui hal tersebut, menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan memang tidak berjalan dengan merata. Namun diyakininya, apabila ia dan LE bisa menjadi kepala daerah di Riau, hal tersebut bisa diatasi.

"Pak LE yang memiliki koneksi nasional, tentu paham dengan peluas pos APBN yang bisa diserap Riau untuk membangun infrastruktur tersebut," ujar Politisi Gerindra ini.

Selain itu, Hardianto juga menjawab keluhan warga terkait kurang fasilitas pendidikan di daerah tersebut, seperti kekurang ruangan belajar mengajar.

"Kami sempat menyegel sebuah SD, karena kecewa anak kami tidak bisa masuk di SD tersebut. Alasannya karena kelas penuh dan tidak mampu menampung lebih banyak siswa lagi," ungkap seorang warga.

"Ini cukup aneh ya, sekolah bisa kekurangan kelas, sementara pemerintah bisa membangun fasilitas lain seperti stadion," katanya

Untuk itu, Hardianto, jika menang nanti, menyebutkan akan meningkatkan jalur koordinasi antara provinsi dan kabupaten/kota.

"Untuk tingkat SD hingga SMP ini menjadi kewenangan kabupaten/kota, tapi semangat kita untuk memajukan pendidikan ini akan kita tularkan ke kabupaten/kota. Kasus seperti ini tidak boleh terjadi lagi," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id