Syamsuar: Tangisan Korban Kebakaran China Town, Tangisan Saya Juga

syamsuar-dengar-curhat-warga1.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, SIAK - Calon Gubernur Riau yang juga Bupati Nonaktif Siak, Syamsuar mengaku sangat sedih saat mengunjungi korban kebakaran yang menghanguskan Pasar China Town, Sabtu, 17 Februari 2018, kemarin.

Syamsuar mengatakan kebakaran itu merupakan musibah besar yang dialami masyarakat mayoritas Tionghoa, Siak, karena masih dalam suasana perayaan Imlek.

"Sungguh sedih sekali. Ini musibah besar yang dialami warga kita, mayoritas masyarakat Tionghoa yang masih dalam suasana Imlek," kata Syamsuar melalui akun Facebook pribadinya, Sabtu, 17 Februari 2018

"Tangisan mereka adalah tangisan saya juga. Duka mereka saya yakin juga menjadi duka masyarakat Siak, bahkan masyarakat Riau yang pernah mengunjungi tempat ini," lanjutnya.

Syamsuar bercerita, Pasar China Town Siak bukan hanya sekedar pasar biasa, tapi ini sudah menjadi bagian dari sejarah Kota Siak, sehingga ditetapkan sebagai salah satu Cagar Budaya di Riau.

Baca Juga Syamsuar Kunjungi Korban Kebakaran China Town, Warga: Tak Ramai Lagi Pak Bupati

Bahkan, kata Syamsuar, pasar yang dibangun tak jauh dari Istana Siak dan berada di tepian Sungai Siak serta didiami mayoritas masyarakat Tionghoa ini telah menjadi kawasan pusat ekonomi Kerajaan Siak sejak masa Sultan Syarif Hasyim. Selain pasar, dulunya juga menjadi lokasi pelabuhan rakyat dan ada juga bangunan sejarah lainnya.

Syamsuar juga mengingatkan warga yang menjadi korban kebakaran tersebut untuk tidak menyerah dan berharap agar warga dapat segera bangkit dari kesedihan.

"Para korban tidak sendiri, kita akan hadapi dan lalui musibah ini sama-sama. Kita akan bangkitkan lagi Pasar Cina Town Siak. Hati dan segenap doa saya untuk para korban," tulisnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id