Aktual, Independen dan Terpercaya


Keputusan Riau Siaga Darurat Karhutla Sudah Tepat!

Sekretaris-Komisi-V-Ade-Agus-Hartanto.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin resmi menetapkan status siaga darurat dalam penanganan kasus Karhutla di Provinsi Riau mulai hari ini hingga 31 Mei 2018.

Menyikapi keputusan ini, Komisi V DPRD Riau menilai langkah ini cukup tepat mengingat Riau sudah memasuki musim kemarau. Ditambah lagi, titik api sudah mulai bermunculan beberapa hari belakangan.

"Langkah yang tepat, sekarang kan cuaca sudah cukup ekstrem bahkan bisa mencapai 34 derajat," ungkap Sekretaris Komisi V DPRD Riau, Ade Agus Hartanto, Senin, 19 Februari 2018.

Baca juga:

Riau Tetapkan Siaga Darurat Karhutla Hingga Mei Mendatang

Lagi, Tiga Titik Api Terdeteksi Di Siak Dan Rohil Pagi Ini

Selain itu, ia meminta perhatian semua elemen masyarakat dan pihak terkait bekerja lebih ekstra lagi dalam penanganan kasus Karhutla.

"Pemicu api ini kan ada banyak juga yang tidak disengaja, seperti membuang puntung rokok sembarangan dan membakar unggun, di tempat saya bahkan ada yang memancing terus bakar api unggun, dan terbakarlah kebun," jelasnya.

Maka, lanjut Ade, semua pihak harus bekerja sama dalam mengantisipasi terjadinya Karhutla ini, dan kepada masyarakat segeralah memberikan informasi apabila timbul titik api di daerahnya.

"Sebelum titik itu menyebar, segera lapor agar penanganannya lebih cepat, itu yang paling penting," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id