Aktual, Independen dan Terpercaya


Wujudkan Pilkada yang Damai, DPRD Riau Rencanakan Hearing dengan Bawaslu

ILUSTRASI-Pilgubri-2018.jpg
(RIAUGREEN.COM)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Memasuki masa kampanye, Wakil ketua Komisi I DPRD Riau, Taufik Arrahman mengimbau agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak melibatkan diri dalam politik praktis.

"Ya, kita mengimbau agar ASN tidak memperlihatkan keberpihakannya, karena itu melanggar aturan yang sudah ditetapkan," ungkap Taufik, Jumat, 16 Februari 2018.

Ditambahkan Taufik, apabila itu memang suara hati dari ASN tersebut untuk memperjuangkan salah satu calon, maka ia harus menerima konsekuensinya sesuai dengan tindakannya.

Pilkada 2018 ini, lanjut Taufik, ia berharap pemimpin yang menjadi pilihan rakyat nantinya adalah pemimpin yang dipilih melalui Pilkada yang adil dan bersih.

Selain itu, kepada masing-masing timses, ia meminta agar bisa secara bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai dalam menjalankan program-program untuk menggolkan jagoannya.

Baca Juga Bawaslu: Ada Akun Medsos Tak Resmi Kampanye Pilgubri, Lapor Ke Bawaslu

"Kami mendapat laporan dari masyarakat terhadap black campaign di medsos, jadi sebelum ada gesekan, mari kita secara bersama-sama mengantisipasinya," harapnya.

Sebagai bentuk dukungan untuk menciptakan pilkada yang damai, kata Taufik, Komisi I akan mengupayakan hearing bersama Bawaslu dan jajarannya.

"Ya, kita akan mengadakan hearing bersama Bawaslu dalam menciptakan suasana Pilkada yang damai," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id