Aktual, Independen dan Terpercaya


Rohul Alami Gizi Buruk, DPRD: Ini Jadi PR Berat Untuk Bupati Rohul Baru

ILUSTRASI-GIZI-BURUK.jpg
(INTERNET)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil ketua DPRD Riau, Sunaryo, angkat bicara terkait adanya desa di Riau yang terindikasi mengalami gizi buruk.

Politisi PAN ini, meminta Pemerintah Daerah (Pemda) dan Dinas Kesehatan setempat untuk segera bertindak cepat menyelesaikan permasalahan ini.

"Seharusnya pihak terkait tidak boleh kecolongan seperti yang terjadi sekarang ini," ujarnya, Rabu, 14 Februari 2018.

Dikatakan Sunaryo, apabila Pemda bekerja sesuai prosedur, maka kejadian ini bisa diantisipasi, karena program untuk mengantisipasi gizi buruk ini sudah ada.

"Posyandu itu setiap bulan turun, melakukan pemeriksaan dan pemantauan, apakah itu orangtua, atau balita," jelasnya.

Baca Juga Riau Masuk 9 Provinsi Rendah Kesadaran Gizi, Gubri: Riau Ini Luas

Untuk itu, ia berharap Bupati Rokan Hulu (Rohul) yang akan dilantik hari ini bisa segera mengatasi permasalahan ini dan bisa bekerja secara serius.

"Ini menjadi PR berat ya untuk Bupati baru, dan untuk Dinas Kesehatan setempat segerelah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi kalau memang butuh bantuan," tutupnya.

Seperti yang diketahui, 10 desa di Kabupaten Rohul masuk dalam 1000 desa dengan tingkat kesadaran masyarakat terendah terhadap gizi. Kementerian Kesehatan RI akan melakukan intervensi untuk penanganan masalah ini.

10 desa tersebut, diantaranya, Senaming, Suka Maju, Tambusai Timur, Kepenuhan Hilir, Ulak Patian, Rambah Samo, Marga Mulya, Teluk Aur, Bangun Purba Barat dan Desa Kepayang.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id