367 Mahasiswa Unilak Terima Beasiswa Pemprov Riau

Beasiswa-Pemprov-untuk-Unilak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 367 mahasiswa dari sembilan fakultas di Universitas Lancang Kuning (Unilak) menerima bantuan pendidikan atau beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau, Rabu, 14 Februari 2018.

Beasiswa diserahkan oleh Kepala Biro Kesejahteran Rakyat, Drs Masrul Kasmi yang mewakili Gubernur Riau, Andi Rachman. Turut hadir untuk menyambutnya, Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, Wakil Rektor I Dr Junaidi, Wakil rektor II Ermina Sari STP MSc dan Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi.

Rektor Unilak dalam sambutanya mengatakan apa yang diberikan ini sungguh sangat bermanfaat. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Riau yang telah memberikan bantuan kepada mahasiswa Unilak.

"Alhamdulillah mudah-mudahan adik-adik mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik-baiknya apalagi sedang masa pembayaran SPP dan bisa digunakan langsung untuk membayar SPP," ujarnya.

Pemberian beasiswa secara simbolis diberikan kepada tiga mahasiswa bertempat di gedung aula Pustaka Unilak.

Usai memberikan beasiswa, Kabiro Kesra Pemprov Riau, Masrul Kasmi menyampaikan permintaan maaf Gubri yang berhalangan datang, karena sedang berada di luar Pekanbaru.

Namun yang terpenting adalah bahwa Unilak merupakan peraih bantuan sosial pendidikan terbanyak di Riau, dari seluruh kampus yang ada di Riau yakni 367 mahasiswa. Dimana, setiap mahasiswa mendapatkan bantuan sebesar Rp 3,5 juta.

"Bantuan pendidikan dari pemprov ini mudah-mudahan bisa meringankan adik-adik dalam pembayaran SPP terutama keluarga yang tidak mampu. Bantuan ini tidak ada pemotongan sepersen pun karena bantuan ini langsung masuk ke rekening adik-adik di Bank Riau Kepri. (rls/1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id