Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Syamsuar: Nomor 1, Nomor Kemenangan, Insya Allah

Cagub2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dua pasang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau pediode 2019-2024, Syamsuar-Edy Nasution dan pasangan Arayadjuliandi Rachman-Suyatno sama-sama memaknai nomor urut yang diterima dalam Pilkada 2018.

Petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman memaknai nomor 4 sebagai bentuk dari 4 aliran sungai besar yang ada di Riau yang tak terpisahkan dengan Provinsi Riau. Aliran sungai itu meliputi Sungai Kampar, Indragiri, Rokan dan Sungai Siak.

"Nomor 4 itu telah sesuai dengan program yang kita canangkan, pemerataan pembangunan ditambah dengan pengembangan potensi pariwisata berbasis budaya dengan pedoman 4 aliran sungai di Provinsi Riau," katanya di Hotel Aryadutha, Selasa, 13 Januari 2018.

Baca Juga Syamsuar: Jalinet Cepat Untuk Riau Emas

Selain itu nomor 4 merupakan angka yang terbesar dari tiga nomor di atasnya yang disertai dengan dukungan 4 partai politik, Golkar, PDI-P, Hanura dan PKPI. Sehingga dengan mendapatkan nomor 4, dirinya berkeyakinan akan dapat kembali memimpin Riau selama lima tahun kedepan.

<iframe style="display: block; margin-left: auto; margin-right: auto;" src="http://www.youtube.com/embed/3Dh-1eeY3Zk" frameborder="0" width="425" height="350"></iframe>

Sementara itu, Syamsuar menuturkan bahwa nomor satu identik dengan sang juara. Menurutnya, setiap manusia menginginkan keunggulan dalam berkompetisi, maka dengan mendapatkan nomor 1 besar harapannya untuk menjadi orang nomor 1 di Riau.

"Nomor satu itu istimewa. Kalau di pertandingan semua inginkan menjadi nomor 1. Mudah-mudahan dengan nomor 1 ini, harapan dan kepercayaan rakyat Riau kedepan dapat kami laksanakan," jelasnya.

Selain itu, nomor 1 merupakan nomor yang mereka gaung-gaungkan. Sesuai dengan tatanan bahasa Arab bahwa tauhid merupakan bentuk masdar dari fi'il wahhada yuwahhidu yang artinya menjadikan satu.

Klik Juga Resmi Jadi Calon Gubernur, Ini Kata Syamsuar

"Tauhid juga Allahu Akbar. Semoga Allah meridhoi kami dengam mendapatkan nomor 1," tutupnya.

Sebelumnya, pasangan Syamsuar-Edy Nasution mendapatkan nomor 1 disusul Lukman Edy-Hardianto Kemudian Firdaus-Rusli Effendi di nomor 3 ditutup oleh pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno berada di nomor 4 dalam rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id