Aktual, Independen dan Terpercaya


Syamsuar: Jalinet Cepat Untuk Riau Emas

Cagub-Syamsuar.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Calon Gubernur Riau, Syamsuar, semakin optimis memenangkan pertarungan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, usai proses pencabutan nomor urut, Selasa, 13 Februari 2018, di Hotel Aryaduta Pekanbaru.

Apalagi, saat ia berhasil mencabut nomor urut 1.

"Pokoknye, sayo tuh cuma duo, Jalinet Cepat, dan Riau Emas, " kata Calon Gubernur Riau yang berpasangan dengan Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Edy Nasution, usai pencabutan nomor urut.

Saat didesak apa itu Jalinet Cepat dan Riau Emas?

Kembali Syamsuar menjelaskan, Jalinet adalah Jalan (Infrastruktur), Air, Listrik, dan Internet, lebih cepat untuk Riau dengan Ekonomi Maju Aman Sejahtera.

Baca Juga Belum Ditetapkan, Diam-Diam Syamsuar-Edy Sudah Siapkan Nomor 3

Jalinet merupakan solusi unik tetapi menarik. Syam-Edi menawarkan solusi benar-benar dekat di masyarakat. Jalan-Jalan bagus sampai ke desa-desa, air bersih hak semua masyarakat, dan internet gratis untuk semua orang.

"Kita konkretkan aja kerja itu dulu, fokus ke masalah masalah utama masyarakat kita," jelas Bupati tersukses di Riau tersebut sambil mengacungkan jari telunjuknya dengan menggerakkan tangan seakan-akan menandakan lebih cepat.

Syam menambahkan, masyarakat itu perlu serius dibantu di bidang pertanian, peningkatan komoditi pangan, mengembangkan industri perikanan dan pengembangan UKM masa depan berbasis digital.

Peningkatan sektor ekonomi dan kemananan merupakan isu utama dan terpenting. Melihat data BPS terakhir, Riau menjadi daerah dengan perkembangan ekonomi terendah nomor 3 di indonesia dengan pertumbuhan 2,8 persen, jauh dari pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5 persen.

Klik Juga Resmi Jadi Calon Gubernur, Ini Kata Syamsuar

"Pokoknya kalau jalan udah bagus, orang ngantar sawit tak perlu berjam-jam karena jalan berlubang, kalau air bagus terjaga kesehatan masyarakat kita, terlebih-lebih akses internet lancar semua masyarakat kita jadi tercerdaskan, tahu pupuk yang murah mana, tahu cara mempromosikan produk produknya. Kami berjanji, akan bangun Riau bukan hanya lebih baik, tetapi juga lebih cepat!" jelas Syamsuar.

Tantangan serius dihadapi oleh pemimpin baru kedepan, bukan hanya Syamsuar tetapi seluruh calon benar-benar harus mengerti dan memiliki komitmen menyelamatkan ekonomi Riau masadepan.

Riau adalah daerah yang kaya tetapi belakangan krisis pemimpin benar-benar berkualitas, bersih dan siap untuk mengelolanya. Pemimpin benar-benar membangun ekonomi kerakyatan, menciptakan rasa aman agar masyarakat maju demi masa depan yang sejahtera.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id