Aktual, Independen dan Terpercaya


Jangan Sampai Mubazir! Pembangunan Gedung Mapolda dan Kejati Harus Digesa

Wakil-DPRD-Riau1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan : HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - DPRD Riau mengharapkan komitmen Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Riau terkait rencana pembangunan gedung Mapolda dan gedung Kejati.

Terlebih lagi, karena proyek pembangunan kedua gedung ini sudah dianggarkan dalam APBD 2018. Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, Selasa 13 Februari 2018.

Untuk keperluan pembangunan Gedung Mapolda Riau dan Kejati, sudah disiapkan anggaran masing-masing senilai Rp 170 miliar dan Rp 94 miliar. Informasi terakhir, proyek ini sudah memasuki tahap tender.

"Kita harapkan proses tendernya cepat, sehingga janji bisa menyelesaikan proyek itu dalam satu tahun bisa ditepati," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Dedet ini menyatakan bahwa proyek tersebut merupakan proyek satu tahun dan harus segera diselesaikan dalam tahun ini.

"Kalau dimulai April, apalagi Juni, saya ragu proyek itu bisa selesai akhir tahun," tegasnya.

Diungkapkannya, pihaknya dulu sudah berusaha meminta agar proyek tersebut dijadikan proyek multi years. Namun karena jabatan Gubernur Riau tidak sampai satu tahun, maka permintaan multiyears tidak bisa diterima.

"PUPR juga sudah ditanyakan kesanggupannya, dan mereka menyatakan sanggup, makanya kita anggarkan," tuturnya.

Dikhawatirkan Dedet, apabila proyek tersebut tidak dapat diselesaikan dalam satu tahun, maka proyek tersebut tidak dapat difungsikan dan menjadi proyek yang mubazir.

"PUPR harus menjalankan komitmen yang dibangun bersama," tutupnya. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id