Aktual, Independen dan Terpercaya


Tausiah di Tabligh Akbar, Ini Pesan Ustadz Abdul Somad Jelang Pilkada 2018

Tabligh-Akbar-UAS.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad memberikan tausiah dalam tabligh Akbar Sosialisasi Pilkada Damai dan Bersih yang digelar oleh tiga instansi, yaitu KPU, Bawaslu dan Polda Riau.

Dalam acara yang digelar di halaman Masjid Agung Annur tersebut, Ustadz kondang asal Riau ini menyampaikan beberapa pesan kepada masyarakat yang memadati halaman Masjid Agung Annur tersebut.

"Kalau sungai kotor di bagian hulu maka akan kotor di bagian hilir bahkan hingga ke laut. Pemilihan yang tidak baik maka akan menghasilkan pemimpin yang tidak diharapkan," ujar Dosen UIN Suska ini, Senin, 12 Februari 2018, mengingatkan bahaya money politic.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada semua para kandidat Gubernur Riau yang hadir untuk siap menerima hasil Pilkada nantinya.

"Kalau takut kena air jangan bermain di tepi sungai," tegasnya di hadapan ribuan warga.

Baca Juga Hadirkan Ustadz Abdul Somad, Tiga Instansi Gelar Tabligh Akbar Agar Pilkada Riau Damai

Lebih lanjut, Alumnus Universitas Al azhar ini menyatakan bahwa Pilkada bukanlah tujuan, namun lebih kepada alat menuju pemerintahan yang baik.

"Ingat, tindakan kita sekarang ini, pasti akan ada efeknya, entah itu sekarang, esok atau lusa," tambahnya mengingatkan para hadirin dalam memilih pemimpin.

Tampak pula beberapa kandidat menghadiri acara tersebut, diantaranya Pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno, Syamsuar-Edy Nasution, Lukman Edy Hardianto, dan Rusli Effendi yang hadir tanpa Firdaus.

Selain itu, hadir pula Ketua KPU RI, Arief Budiman, Ketua Bawaslu RI, Abhan, dan Kapolda Riau, Irjen Nandang, beserta seluruh jajaran masing-masing instansi.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online 

Follow Instagram riauonline.co.id