Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Lantik 363 Kepala Sekolah SLTA, Gubri: Pendidikan Dasar 12 Tahun Tak Tercapai

GUBRI-LANTIK-KEPSEK-SLTA.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman melantik 363 Kepala Sekolah SMA/SMK dan SLB di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Sabtu, 10 Februari 2018. Gubri berharap kepala sekolah SLTA sederajat yang baru saja dilantik tersebut dapat memperbaiki mutu sumber daya manusia (SDM) dalam bidang pendidikan.

Menurut Gubri yang kerap disapa Andi Rachman ini lulusan SMA, SMK maupun SLB memegang peran penting dalam mencetak SDM yang berkualitas untuk Riau di masa depan.

"Saat ini angka lama sekolah kita baru sampai di kelas 3 SMP. Artinya pendidikan dasar 12 tahun tak tercapai. Pokoknya nanti ada perbaikan. Karena SLTA merupakan penentu masa depan anak," katanya usai melakukan pelantikan.

Baca Juga Gubri: Angka Pendidikan Riau Membaik, Tapi Belum Merata

Andi Rachman juga meminta para kepala sekolah yang baru untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi, sebagai contoh bagi murid, guru dan para warga.

"Dunia ini sudah berubah. Kita saat ini masih memikirkan kesenjangan ekonomi, sementara negara lain sudah lama memikirkan kesenjangan teknologi. Itu semua berawal dari Bapak dan Ibu," imbuhnya.

Sehingga dengan upaya seperti itu, lulusan dan tamatan SLTA sederajat bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi ataupun mampu bersaing di Riau, Indonesia dan dunia.

"Riau ini dalam 5 tahun kedepan tak seperti ini lagi. Seperti Jalan Tol. Nanti Dumai Teluk Bayur akan terhubung. Riau jangan sampai tertinggal dalam masalah SDM," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id