Aktual, Independen dan Terpercaya


Riau Akan Kembali Kedatangan RI 1

KAMSOL1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Subdirektorat Kemitraan Strategi dan Wahana Inovasi, Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Kamsol mengatakan Presiden Joko Widodo akan kembali mengunjungi Provinsi Riau dalam waktu dekat.

Kunjungan itu, lanjutnya, bertujuan untuk memenuhi undangan acara puncak peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) yang akan digelar di Riau sebagai tuan rumah.

"Biasanya yang hadir di acara harteknas kita itu kalau tidak Presiden ya Wapres," katanya di Kantor Gubernur Riau, Kamis, 8 Februari 2018.

Tambahnya, kegiatan itu mencangkup beberapa rangkaian, di antaranya akan menampilkan berbagai inovasi di bidang pangan, energi seperti listrik, sumber daya mineral, serta informasi dan teknologi.

Dikatakannya bahwa kegiatan itu juga akan menampilkan berbagai perlombaan inovasi, pemberian anugrah hingga pengembangan inovasi dalam negeri hingga industri dan bakti teknologi.

Baca Juga Keliling Sumbar, Ini Agenda Presiden Jokowi Di Ranah Minang

"Itu bisa seperti bakti teknologi dimana meningkatkan kapasitas pangan dengan teknologi. Seperti misalnya biasanya padi hanya mencapai 4 sampai 6 ton dalam sekali panen, dengan teknologi bisa 8 sampai 12 ton, bisa juga misalnya jagung yang hanya ditumbuhi 1 sampai 2 tongkol dalam satu batang, dengan teknologi bisa mencapai 3 tongkol," imbuhnya.

Nantinya, kegiatan itu akan dibuka oleh Menrestekdikti dan Gubernur Riau pada 10 Februari 2018 di Pekanbaru bertempat di Gedung Daerah, Pemprov Riau.

"Sementara untuk puncaknya akan dilaksanakan pada 10 Agustus 2018 yang akan dihadiri 3 sampai 4 ribu dan rektor se-Indonesia. Biasanya hari puncak itu yang akan hadir seperti Presiden ya Wapres dan ada beberapa Menteri dan Menko," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id