ÔĽŅ

Peringati Hari Pers Nasional, Gubri: Tingkatkan Kompetensi dan Profesionalisme

Andi-Rachman-dan-cucu.jpg
(Hasbulah Tanjung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan bahwa peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari esok harus diiringi dengan peningkatan di segala aspek termasuk kompetensi.

Orang nomor satu di Riau ini meminta para jurnalis harus bekerja dengan lebih profesional serta menjunjung tinggi etika seperti yang tertuang dalam kode etik jurnalistik. Dimana dalam Pasal 2 Undang-Undang tentang Pers pasal 15 UU No.40/1999 berbunyi bahwa wartawan Indonesia menempuh cara-cara yang profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.

"Yang perlu itu tingkatkan kompetensi sampai kepada profesionalisme di hari pers nasional itu," katanya, Kamis, 8 Februari 2018.

Gubernur Riau yang kerap disapa Andi Rachman ini juga berharap agar perigatana Hari Pers Nasional yang digelar di Sumatera Barat itu dapat membuat semangat insan pers semakin terpupuk untuk membangun dunia jurnalistik.

"Tentu dengan hari pers ini semangat untuk membangun dunia jurnalistik semakin besar dan maju sesuai dengan perencanaan yang ada," jelasnya.

Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 5 tahun 1985, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap 9 Februari.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id