Aktual, Independen dan Terpercaya


Lanud Rsn Kembali Lakukan Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara

Lanud-Sosialisasi.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Lanud Roesmin Nurjadin kembali melakukan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kota Pekanbaru, Selasa 16 Januari 2018.

Tim yang terdiri dari personel Lanud Rsn serta pengurus Yasarini Lanud Rsn melakukan sosialisasi lanjutan di SMPN 1, SMPN 4, SMPN 5 dan SMPn 10 Kota Pekanbaru.

“Apa yang dilakukan oleh tim dari Lanud Rsn pada hari ini di beberapa sekolah menengah pertama di Pekanbaru, merupakan sosialisasi lanjutan tentang penerimaan SMA Pradita Dirgantara," ujar Katim sosialisasi Letkol Adm Agus Supriadi, S.E dalam rilis yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 16 Januari 2018.

Dijelaskan oleh Letkol Adm Agus, sebelumnya Lanud Rsn juga telah melakukan sosialisasi tentang SMA Pradita Dirgantara pada kegiatan Indonesia Jaya Expo yang dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2017, serta ke beberapa SMP seperti SMP 8,SMP 21, SMP 25 dan SMP 34 di Kota Pekanbaru pada tanggal 11 Desember 2017 lalu.

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan serta menarik minat, baik itu bagi murid sendiri ataupun orang tua yang memiliki putra dan putri yang saat ini bersekolah di SMP, bahwa mereka memiliki pilihan untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan SMA, di sekolah unggulan TNI AU yaitu SMA PraditaDirgantara," terangnya.

Sementara itu, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., di sela-sela kegiatan menyampaikan, sebagai sekolah unggulan, ada kekhususan didalam SMA Pradita Dirgantara, yaitu dalam hal kedirgantaraan.

Melalui sekolah ini, diharapkan dapat mencetak the next Habibie, yang handal di bidang teknologi, tanpa mengesampingkan bidang yang lain.

"Sekolah ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya selain menggunakan sistem boarding school, sekolah ini memiliki beberapa keunggulan yang lain di antaranya menggunakan standar nasional dan juga internasional, sistem pengajarannya yang bilingual, kemudian dilengkapi sarana dan prasarana yang sarat teknologi, sehingga dapat menciptakan lulusan atau generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, kreatif dan visioner berciri kedirgantaraan," paparnya.

Kegiatan ini mendapat respon tinggi dari pelajar, tampak antusiasme tinggi dari para siswa dan siswi yang mengikuti sosialisasi. Hal ini dapat terlihat dari banyaknya hal yang ditanyakan seputar SMAPradita Dirgantara.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Yasarini cabang Lanud Rsn Ny. Melania AgeWiraksono beserta pengurus Yasarini Lanud Rsn.(2)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id