Aktual, Independen dan Terpercaya


Hari Ini, Pasangan Calon Jalani Tes Kesehatan di RSUD Arifin Achmad

Dirut-RSUD-Arifin-Achmad-Nuzelly-Husnedi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tes kesehatan Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau dilakukan selama dua hari, mulai hari ini, Jumat hingga esok hari, 12-13 Januari 2018, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dari informasi diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, untuk hari pertama ini, pasangan calon yang datang disambut Direktur RSUD Arifin Achmad dan Tim Medical Check-Up (MCU).

Usai itu, diserahkan ke Ruang Royal 513 Lantai 5 Gedung Utama RSUD guna menjalani pemeriksaan Psikologi.

Baca Juga: 

Tes Kesehatan Paslon Pilkada Riau Bakal Lebih Detail

Isi Tausiah Di Acara PKS, Abdul Somad Bisa Kena Sanksi, Bukan Partainya!

"Hari ini, semua pasangan calon, baik untuk Provinsi (Gubernur-Wagub) dan kabupaten (Indragiri Hilir), menjalani tes kesehatan. Termasuk juga esok hari," kata Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedi, Jumat, 12 Januari 2018.

Nuzelly menjelaskan, untuk hari pertama tes kesehatan ini, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Riau akan menjalani tes berupa psikotes lalu dilanjutkan dengan psikiatri.

Sedangkan untuk Calon Bupati-Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil), sebaliknya. Mereka akan menjalani tes kesehatan berupa tes fisik.

"Jadi tes kesehatan buat pasangan calon kita balik. Untuk Gubernur-Wakil Gubernur Riau hari ini psikotes, dilanjutkan dengan psikatri. Sedangkan Inhil hanya fisik. Esok hari, sebaliknya," kata Nuzelly.

Dari jadwal diperoleh RIAUONLINE.CO.ID, usai diserahkan ke Ruang Royal 513, para calon melanjutkan pemeriksaan psikiatri di Ruang Super VIP Lantai 3 dan 4 Gedung Utama RSUD Arifin Achmad.

Direncanakan hari pertama ini akan selesai pukul 11.30 dan dilanjutkan dengan konfrensi pers.

Klik Juga: 

Amien Rais Dilarang Gunakan VIP Lancang Kuning. Zulmizan: Lagi-Lagi SOP Karet!

Survei LKPI, Jika Pemilihan Gubernur Riau Hari Ini, Syamsuar Pemenangnya

Komisi Pemilihan umum (KPU) akan melaksanakan rangkaian tes kesehatan bagi pasangan calon (Paslon) di Pilkada Riau secara lebih detail dan beda dari sebelum-sebelumnya.

Menurut Ketua KPU Riau, Nurhamin, tes kesehatan ini akan berlangsung lebih komplek dan detail. Dan ini harus mereka lakukan karena belajar dari pengalaman sebelum-sebelumnya. Yakni, saat Pilkada Pekanbaru 2017.

Saat itu, terjadi polemik dari salah satu bakal calon yang saat itu menjadi calon Wakil Walikota Pekanbaru, Said Usman Abdullah yang tak diberikan izin oleh KPU Pekanbaru saat maju menggandeng Destrayani Bibra tahun 2017 silam karena mengidap suatu penyakit.

"Secara teknis untuk tes kesehatan nantinya ada perbedaan didalamnnya. Seperti prosesnya lebih digit dan lebih detail," katanya di kantornya, Senin, 8 Januari 2018.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id