Aktual, Independen dan Terpercaya


Abdul Somad Jadi Khotib Shalat Jumat di Masjid Kantor Gubri, Jamaah pun Membludak

Ustad-Abdul-Somad.jpg
(FACEBOOK USTAD ABDUL SOMAD)
ombudsman

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jamaah di Masjid Al Hidayah, komplek perkantoran Gubernur Riau, Kota Pekanbaru membludak. Ratusan jamaah shalat Jumat terus berdatangan sejak pukul 11.30 WIB, atau 40 menit sebelum Shalat Jumat berlangsung, Jumat, 12 Januari 2018.

Pemandangan yang berbeda di hari ini lantaran, ibadah shalat Jumat ini mendatangkan Ustadz Abdul Somad LC MA sebagai khatib.

Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, pengurus masjid telah menyiapkan sebuah tenda diluar untuk menampung jamaah. Bahkan, tenda berukursan besar yang tersedia pun tidak mencukupi menampung jamaah. Pengurus kembali menambah sajadah panjang dan terpal yang digelar di samping dan belakang tenda.

Baca juga:

Fitnah Ustadz Abdul Somad. LAMR Akan Laporkan Arya Wedakarna

Dikejar Dengan Senjata Tajam. Ini Alasan UAS Bertahan Di Bali

Tidak hanya itu, parkiran sekitar komplek perkantoran juga tampak padat. Bahkan ratusan kendaraan tampak parkir di badan jalan sekitar kantor Gubernur Riau.

Sementara itu, Ustadz yang menamatkan pendidikan di Universitas Al-Azhar, Kairo serta Institut Dar Al-Hadis Al Hassania, Maroko itu menyampaikan pentingnya umat muslim untuk menghargai waktu serta menjadi umat beruntung.

Seluruh jamaah sholat jumat, yang turut dihadiri oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tersebut larut dalam khotbah yang disampaikan oleh UAS, julukan akrab Ustadz Abdul Somad.

Usai shalat Jumat, seperti biasa ratusan jamaah menunggu sang ustadz untuk sekedar meminta foto bersama dan bersalaman.

Klik juga:

UAS Mendadak Batal Ceramah Di PLN Jakarta, Ratusan Jamaah Kecewa

Persekusi Terhadap UAS, Pengamat: Pelaku Telah Melanggar UU Ormas

Tampak jamaah, yang tidak hanya terdiri dari pegawai pemerintah, namun juga masyarakat umum mengantri untuk berfoto dan bersalaman dengan sosok yang juga disapa tuan guru tersebut.

Syaiful, salah seorang karyawan swasta mengaku sengaja datang ke masjid Hidayah untuk mendengarkan tausiah UAS. Pria 30 tahun itu mengaku biasanya melaksanakan sholat jumat di wilayah Panam, atau sekitar satu jam dari Masjid Al Hidayah.

"Saya biasanya mendengar ceramah beliau melalui media sosial, dan alhamdulillah senang sekali bisa mendengar langsung hari ini," ujarnya.

Ustadz Abdul Somad adalah seorang pendakwah yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadis dan Ilmu fikih.

Selain itu, ia juga banyak membahas mengenai nasionalisme dan berbagai masalah terkini yang sedang menjadi pembahasan hangat di kalangan masyarakat.

Namanya dikenal publik karena Ilmu dan kelugasannya dalam memberikan penjelasan dalam menyampaikan dakwah yang disiarkan melalui saluran Youtube.

Ustadz Abdul Somad saat ini bertugas sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. (1)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id