Kursi Cadangan KPU Riau Diborong Simpatisan Syamsuar-Edy Natar

Syamsuar-Edy-ke-KPU-Riau.jpg
(Azhar Saputra)

Laporan: AZHAR/HASBULLAH

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sesuai jadwal, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar-Edi Natar datang ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau untuk mendaftar sebagai peserta pemilu. Kedatangan mereka didampingi oleh ratusan simpatisan

Alhasil, seluruh kursi cadangan yang disiapkan dan disediakan oleh panitia di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau habis tak tersisa oleh mereka. Pantauan RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 8 Januari 2018, kursi yang disediakan oleh panitia disusun rapi di halaman kantor KPU Riau tepat diatas atas rumput berbatasan dengan kantor Komite Olahraga Nasional (KONI) Riau.

Kursi yang dilengkapi dengan alasan warna putih yang jumlahnya berkisar antara 100-150 unit. Selain itu pada bagian atasnya juga disediakan tenda berukuran 7x21 meter lengkap dengan renda-renda dan hiasan lainnya.

Rombongan Pasangan Bakal Calon Gubri dan Wagubri ini tiba di kantor KPU, Jalan Gajah Mada, Senin, 8 Januari 2018 sekitar pukul 11.10 WIB. Setelah sebelumnya, menjalankan ibadah sholat duha di Masjid An Nur.

 

Dengan mengenakan pakaian teluk belanga khas melayu warna putih lengkap dengan songket warna hitam dengan list cokelat keemasan, Bupati Siak dan Danrem Riau ini disambut dengan silat melayu.

Seusai disambut dengan silat, rombongan selanjutnya disambut oleh anggota KPU dan Bawaslu di depan pintu masuk KPU dengan pantun yang dibacakan langsung oleh Ketua KPU, Nurhamin.

Selanjutnya, rombongan masuk ke dalam gedung lantai dua KPU, untuk Syamsuar dan Eddy Nasution di dudukkan di kursi pelaminan khas melayu bersama istri mereka masing-masing.

Sementara itu, simpatisan yang tidak dapat memasuki gedung karena keterbatasan tempat untuk menyaksikan proses pendaftaran, langsung memenuhi lokasi yang disediakan lengkap dengan TV layar datar secara langsung.

Pasangan calon Gubernur dan Wakilnya, Syamsuar, Edy Nasution mendatangi KPU Riau untuk mendaftarkan diri bersaing memperebutkan kursi nomor satu di Riau. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id