Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Olah TKP Istana Siak, Polisi Temukan Botol Berisi BBM

Patung-di-Istana-Siak-melepuh.jpg

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Istana Siak Sri Indrapura diduga sengaja di bakar oleh oknum tidak bertanggung jawab, Senin 8 Januari 2018. Hasil olah TKP ditemukan botol air mineral berisi Bahan Bakar Mesin (BBM).

Akibat insiden ini, beberapa atribut di dalam Istana kebanggaan masyarakat Melayu Riau ini hangus. Diantaranya kain atau pakaian yang dikenakan patung pengawal sultan terbakar. Ada dua patung manekin yang terbakar. Selain itu, kain gorden warna merah berukuran besar juga terbakar setengah bagian.

Baca juga:

Istana Siak Dibakar, LAMR: Itu Perilaku Biadab

Ada Orang Yang Sengaja Bakar Istana Siak

Berdasarkan rilis yang diterima RIAUONLINE.CO.ID, diketahui saat kejadian pengunjung hanya berjumlah 15 orang, dan penjaga istana sejumlah 10 orang, namun tidak ada penjaga yang berada di seputaran TKP.

"Terdapat CCTV di TKP namun tidak menghadap ke objek yang terbakar," demikian bunyi rilis tersebut.

Dari kejadian ini, tim investigasi Polres Siak yang tiba pukul 17.00 mengamankan beberapa bukti guna melakukan pengembangan kasus.

Diantaranya, botol bekas air mineral berukuran sedang yang sudah terbakar separuh, dan benda lainnya yang terbakar. Hingga kini, kepolisian masih mengusut kasus ini. (1) 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online, 

Follow Instagram riauonline.co.id