Tak Bisa Deklarasi di Lapangan MTQ. Syamsuar akan Lakukan Ini Jika Jadi Gubernur Riau!

Deklarasi-Syamsuar-Edy.jpg
(Azhar Saputra, Hasbullah Tanjung)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bukannya dendam karena tak dibolehkan melakukan deklarasi oleh Pemerintah Provinsi Riau di lapangan Purna MTQ Pekanbaru, calon gubernur Riau, Syamsuar malah berjanji akan membenahi seluruh fasilitas di Purna MTQ, jika nantinya terpilih menjadi orang nomor satu di Riau.

Janjinya itu diucapkan di depan masyarakat Riau yang memadati lokasi deklarasi Syamsuar bersama wakilnya, jenderal berbintang satu, Edy Nasution di lapangan Bukit, Senapelan, Minggu, 7 Januari 2018.

"Sebagai negeri Melayu, Riau itu pernah menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran. Sekarang arena MTQ itu untuk apa?," ujarnya mempertanykan.

Syamsuar mengatakan, akan menjadikan area MTQ tersebut sebagai Alquran center yang terbesar di Provinai Riau. Karena dirinya telah menerapkan di wilayahnya Kabupaten Siak.

Meskipun tak besar, tetapi terbukti berhasil. "Kami sudah menyiapkan diri, Purna MTQ itu sebagai Alquran center dan akam menular sampai di kabupaten lainnya di Riau. Ini merupakan berkah. Karena ini berkah, umat lainnya juga akan merasakannya," terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata, Fahmizal Usman membantah telah mengeluarkan surat larangan deklarasikan terhadap pasangan calon Gubernur dan Wagub Riau, Syamsuar dan Edy Nasution di Bandar Serai Purna MTQ.

"Tidak ada yang namanya penolakan. Apa lagi sampai mengeluarkan surat. Kalau memang ada silakan tunjukkan sama saya suratnya," katanya melalui sambungan telpon, Rabu, 3 Januari 2018.

Menurutnya, perundingan baru terjadi dengan pihak Partai Amanat Nasional terkait prosedur apa saja yang berlaku dan apa yang harus dilakukan jika akan membuat acara politik di dalam kawasan dibawah naungan Dinas Pariwisata Provinsi Riau itu.

"Itu baru sampai kita mendiskusikan masalah Standard Operating Procedure (SOP) dengan Ketua PAN. Sudah itu saja. Di sana kita cuma menjelaskan SOP nya seperti apa. MTQ ini kan berada di kantor Dinas Pariwisata, itu merupakan kawasan Bandar Serai. Ini loh ada SOP nya. Itu yang baru kita komunikasikan," imbuhnya.(2)

 Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id