Aktual, Independen dan Terpercaya


Seperti Inilah Khutbah Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi saat Jadi Khatib Jumat

Sekdaprov-Riau-Ahmad-Hijazi.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Hijazi menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Al Falah Darul Muttaqien, Jumat, 29 Desember 2017 silam. 

Dalam khutbahnya, laki-laki kelahiran Indragiri Hilir (Inhil) ini menyampaikan, memperoleh kebaikan dan keberkahan merupakan keinginan dari setiap umat Islam. Termasuk berkah. 

Berkah, tuturnya, diartikan sebagai tumbuh dan berkembang. Berkah juga merupakan kebaikan bersumber dari Allah ditetapkan sebagaimana fitrah manusia.

Baca Juga: 

Jumpa Di Tanah Suci, Habib Rizieq Doakan Ustad Abdul Somad Dijauhkan Dari Musuh-Musuhnya

Sepenggal Catatan Ahmad Hijazi Saat Gubernur Riau Dengan Tulus Benahi Provinsi Riau

 

"Pertama, berkah dalam memiliki keturunan, lahirnya generasi yang saleh, kuat imannya, luas ilmunya dan banyak amalnya. Kedua berkah dalam makanan yang halal. Makanan halal merupakan suatu keberkahan," kata Sekdaprov Ahmad Hijazi dari atas mimbar.

Kemudian, tuturnya, berkah dalam waktu. Ini tersedianya waktu dan dapat mengelolanya guna menghindari dari segala macam kerugian merupakan sebuah keberkahan.

Untuk itu, ajak Hijazi, tingkatkan iman, takwa serta berpedoman kepada Alquran dan Sunnah. "Itu semua merupakan sumber keberkahan. Menjalankan pesan, nilai, ajaran dan berpedoman teguh pada Alquran," jelasnya.

 

Selain itu, ia juga menyampaikan, dengan cara membangun cinta kepada Allah dengan cara mencintaiNya dari apapun yang ada di dunia ini, kerja rutin dan kerja kreatif.

"Sebagai mukmim kerja merupakan orientasi nya adalah ibadah dengan amal soleh yang harapannya dapat bertemu denganNya,"tandasnya.

"Dengan demikian dalam konteks ini beribadah harus iklas dengan sesungguh-sungguhnya. Mudah-mudahan kita termasuk orang yang dimuliakan dan mendapatkan ganjaran dihadapan Allah," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id