Aktual, Independen dan Terpercaya


Banjir di Limapuluhkota Sudah Setinggi Lutut Orang Dewasa, Diperkirakan Bisa Bertambah

Macet-karena-banjir.jpg
(Hasbulah Tanjung)

Laporan: HASBULLAH TANJUNG

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan lebat yang terjadi sejak Jumat, 30 Desember 2017 hingga sore ini, Sabtu 31 Desember 2017 menyebabkan sungai di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Limapuluh Kota meluap.

Kondisi ini semakin memperparah tersendatnya arus lalu lintas Riau-Sumbar, yang sebelumnya terkendala longsor.

Berdasarkan pantauan RIAUONLINE.CO.ID banjir sudah setinggi paha orang dewasa, dan membentang sepanjang puluhan meter. Terlihat beberapa pengendara motor mendorog motornya.

Baca juga:

Banjir Dan Longsor Terjang Limapuluh Kota, Jalur Riau-Sumbar Tersendat

Hati-Hati Melintas! Jalan Limapuluh Kota Longsor, Dekat Bandrek House

Genangan air memang bisa dilalui, namun pengendara motor mengantisipasi mesin mogok dengan menutup lubang knalpot dan mematikan mesin. Beberapa pengendara lainnya memilih menaikkan motor mereka ke atas motor pick up.

Warga sekitar ada yang menawarkan jasa angkut motor menggunakan sampan dan benen dengan upah sekitar Rp 70 ribu untuk satu kendaraan bermotor.

Sementara itu, SPBU yang berada sekitar 3 kilometer dari lokasi banjir juga dipenuhi oleh kendaraan yang terparkir. Sehingga tidak ada satupun karyawan SPBU yang bekerja, karena penuhnya kendaraan yang parkir.

Pihak kepolisian sendiri sudah berupaya untuk mengurangi volume kendaraan dengan membentangkan mobil polisi di depan Mapolres Pangkalan agar kendaraan roda empat tidak lagi masuk.

Ketinggian debit air diperkirakan akan meningkat, mengingat hujan deras kembali melanda pangkalansekitarnya. Puluhan aparat kepolisian tampak berjaga-jaga di sekitar lokasi banjir dan kemacetan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id